Sejuta Manfaat Bedak Bayi Yang Perlu Kamu Ketahui

Primaberita.com –  Ada sejuta manfaat yang didapatkan dari bedak bayi, karena bedak bayi menggunakan bahan-bahan yang lebih aman, ringan dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Bedak bayi mengandung Magnesium Silicates atau talc, parfum, kalsium karbonat, zinc starate, dan pati beras.

Saat ini bedak bayi tidak hanya dimanfaatkan untuk bayi, ada banyak manfaat lain yang diperoleh dari bedak bayi untuk orang dewasa. Berikut penjabarannya :

1. Bisa Menjadi Dry Shampoo

Cukup taburkan sedikit bedak bayi pada telapak tangan, lalu ratakan ke bagian akar rambut kemudian ratakan dengan sisir. Maka rambut akan terbebas dari minyak, dan tidak terlihat lepek. Tips ini sangat baik untuk kamu yang sedang terburu-buru.

2. Membuat Makeup Lebih Tahan Lama

Bedak bayi dapat membuat wajah bebas dari kilap, sehingga dapat membuat riasan wajah menjadi sempurna dan tahan lama. Caranya dengan setelah menggunakan foundation dan concelear, gunakan bedak bayi ke seluruh wajah, kemudian celupkan wajah ke sebuah wadah yang berisi air atau semprot wajah dengan air lalu diamkan sampai kering.

3. Membuat Lipstik Lebih Tahan Lama

Lapisi bibir dengan tissue, setelah itu bubuhi kuas bibir dengan bedak bayi dan sapukan ke bibir yang telah dilapisi tissue. cara ini bagus mengurangi kilap yang berlebihan pada lipstik atau penggunaan lipstik matte.

4. Membuat Bulu Mata Lebih Panjang Dan Bervolume

Cukup sapukan maskara ke bulu mata, kemudian bubuhkan sedikit bedak bayi pada kuas maskara dan sapukan ke bulu mata yang masih basah oleh maskara. Kemudian sapukan kembali maskara untuk cover warna bedak bayi, hal ini akan membuat bulu mata semakin bervolume, dan lakukan dengan hati-hati.

5. Dapat Di Jadikan Sebagai Masker

Bedak bayi juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah. cukup campurkan bedak bayi dengan air sampai menyerupai adonan pasta. Lalu aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Masker bedak bayi dapat melembabkan kulit wajah, dan menghilangkan bekas jerawat.

6. Membersihkan Noda Minyak Pada Pakaian

Taburkan bedak bayi ke noda minyak yang terdapat pada pakaian. kemudian gosok perlahan bedak pada noda dengan gerakan melingkar dan searah.Diamkan selama 2-5 menit lalu bilas pakaian sampai bersih.

7. Menghilangkan Jamur Pada Buku

Buku yang terlalu lama disimpan dan jarang dibaca biasanya akan ditumbuhi jamur. Cukup taburkan bedak bayi pada halaman buku yang berjamur kemudia berdirikan buku tersebut sampai semalaman. Maka jamur pada buku akan menghilang.

8. Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Sepatu yang lembab akan menimbulkan bau yang tidak sedap, untuk mengatasinya kamu dapat menaburkan bedak bayi kedalam sepatumu sebelum digunakan.

Add a Comment