Kisruh Uang 40 Miliar, Gerindra : La Nyalla Bukan Calon Yang Diajukan Prabowo

Primaberita.com – Desas-desus pengakuan La Nyalla Mattalitti yang menyebutkan jika dirinya dimintai uang sebesar Rp. 40 miliar oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai biaya mencalonkan diri untuk jadi Gubernur Jawa Timur kian memanas.

Atas tudingan itu, Partai Gerindra melalui Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Hukum Habiburokhman menegaskan hal tersebut tidak benar. Ia menjelaskan yang benar adalah La Nyalla ditanya oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk terkait kesiapannya terkait dana saksi.

“Tidak benar jika pak Prabowo minta uang empat puluh miliar! Tapi kalau soal uang saksi sangat masuk akal. Banyak orang sudah hitung high cost politics. Itu hal yang sangat masuk akal dan sangat beralasan,” beber Habiburokhman.

Lebih jauh Habiburokhman menguraikan jika uang tersebut sesungguhnya adalah untuk kepentingan dari La Nyalla sendiri karena dia bukan calon yang diajukan oleh Prabowo. La Nyalla mengajukan dirinya sendiri. Saat proses pengajuan diri sebagai calon itu lah Prabowo kemudian bertanya mengenai kesiapan La Nyalla.

“Yang mengajukan kan Pak La Nyalla bukan Pak Prabowo. Jadi Pak Prabowo mungkin menanyakan kamu kalau mau saksi saksinya gimana? siap nggak untuk pembiayaan saksi gitu. Itu kan kepentingan Pak La Nyalla sendiri,” tutup Habiburokhman.

Add a Comment