CARA MENURUNKAN BERAT BADAN TANPA DIET

Primaberita.com – Diet, siapa sih yang tidak kenal dengan kata diet. Kira-kira gimana sih cara menurunkan berat badan tanpa diet1 Kata diet ini sangat terkenal dikalangan anak muda, dan biasanya nih yang sering diet itu kebanyakan perempuan. Namun tantangan untuk menjalankan diet itu banyak banget, mulai dari godaan untuk terus makan dan melupakan diet hingga malas berolahraga. Nah makanya kita sering denger slogan “Diet always starts tomorrow”. Sebenarnya ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan diet loh, penasaran apa aja? Yuk cek poin-poin di bawah.

Pola tidur yang benar

Banyak yang gak tau bahwa sebenarnya kalau kita punya pola tidur yang benar, secara otomatis metabolisme tubuh kita akan bekerja dengan normal, dan pembakaran energi akan stabil sehingga tubuh akan membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan maksimal. Pola tidur yang benar itu sebenarnya tidur antara 6 hingga 8 jam per hari. Selain itu waktu tidur juga dapat mempengaruhi metabolisme tubuh. Alangkah baiknya jika kita bisa tidur pada pukul 10 atau 11 dan tidur selama 8 jam. Bukan hanya tubuh akan lebih indah, namun kulit juga akan terasa lebih segar dan berseri.

Pola makan yang benar

Inilah yang paling menjadi ketakutan terbesar dalam menurunkan berat badan, justru dengan diet yang sangat ketat dan menyiksa akan membuat diet jadi rentan gagal. Cara menurunkan berat badan dengan gampang adalah menjaga pola dan asupan makanan kita. Sarapan seharusnya dikonsumsi diantara jam 7-8 pagi, makan siang seharusnya diantara jam 12-1 siang, dan makan malam diantara jam 6-7. Hindari makanan yang mengandung terlalu banyak minyak dan banyak konsumsi buah dan sayur.

Olahraga

Menurunkan berat badan berarti anda harus membakar kalori, tentu saja dengan olahraga. Anda dapat melakukan olahraga yang anda sukai, misalnya berenang ataupun lari pagi. Dengan berolahraga, pembakaran kalori jadi akan lebih maksimal dan tubuh juga akan terasa lebih segar dan berenergi.

Nah, jadi menurunkan badan itu tidak perlu diet, cukup ikuti tips diatas dan jangan lupa, tetap rajin dan disiplin ya. Salam tubuh sehat !

Add a Comment