Ternyata Durian Juga Mempunyai Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh Loh !

Primaberita.com – Durian ternyata juga mempunya manfaat yang baik untuk Kesehatan tubuh kita loh sobat Prima. Buah berduri satu ini memang punya aroma yang sangat tajam dan cukup khas. Ya, buah durian. Hampir semua orang suka dengan buah yang tersebar luas di Asia Tenggara satu ini. Siapa sangka, ternyata, buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari media nasional, berikut manfaat yang akan Anda rasakan ketika mengonsumsi buah durian.

1. Kaya nutrisi

Satu buah durian mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari vitamin B, C, E, sampai mineral kalsium, magnesium, dan masih banyak lagi.

2. Bisa menjadi antioksidan

Selain kaya berbagai vitamin dan mineral, buah durian juga memiliki zat antioksidan, yang bisa menangkal radikal bebas.

3. Menjaga kadar lemak

Buah durian juga bisa mencegah kenaikan kadar kolestrol serta lemak jahat (LDL) dalam darah. Sebuah penelitian menemukan kalau durian mengandung asam lemak jenis n-3 yang bisa membatasi kolestrol dalam darah. Tentu saja jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas ya.

4. Kadar kolestrol nol

Penelitian juga menemukan kalau buah durian tidak memiliki kandungan koletrol dalam buahnya. Walau begitu, bagi orang yang memiliki kadar kolestrol tinggi, tidak boleh mengonsumsi durian terlalu banyak.

5. Mengurangi risiko tidak subur pada PCOS

PCOS (Polycystic ovarian syndrome) merupakan penyebab ketidaksuburan pada perempuan di usia produktif. Biasanya ditandai dengan munculnya kista-kista kecil dalam indung telur. Beberapa kandungan dalam durian inilah yang bisa memperbaiki glukosa dan lemak sehingga bisa mengurangi resistensi insulin.

Meski memiliki banyak manfaat, namun bukan berarti Anda bebas mengonsumsi durian dalam jumlah banyak. Tetap batasi mengonsumsi durian karena kandungan gula sederhana dalam durian bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Selain itu, hindari juga mengonsumsinya bersamaan dengan minuman alkohol karena bisa meningkatkan tekanan darah.

Semoga tipsnya bermanfaat untuk sobat Prima semua ya ! Kalau ada kritikan dan saran, boleh comment di bawah ya 😀 Biar kita sama-sama saling berbagi nih sobat Prima. hihihihi… 😀

Terimakasih !

Add a Comment