Makanan Pembersih Paru-paru Kotor, Jarang Diketahui Banyak Orang

Makanan Pembersih Paru-paru Kotor

PrimaBerita – Selain asap rokok, ada beberapa hal yang bisa membuat paru-paru menjadi kotor, seperti polusi udara atau debu yang bisa menyebabkan masalah pernapasan seperti asma, bronkitis hingga pneumonia. Untuk itu sebaiknya anda mengonsumsi makanan pembersih paru-paru yang kotor.

Sebenarnya, paru-paru adalah organ yang bisa “membersihkan” dirinya sendiri, sesaat setelah ia terbebas dari paparan asap dan zat berbahaya. Contoh kecilnya adalah paru-paru mantan perokok. Namun, ada beberapa makanan pembersih paru-paru yang bisa menghilangkan iritasi serta lendir dalamnya.

Berikut Makanan Pembersih Paru-paru Kotor yang Jarang Orang Ketahui :

Bawang putih

Makanan yang satu ini bisa membersihkan paru-paru karena memiliki sifat anti-inflamasi. Kadar allicin dalamnya bisa melawan infeksi dan peradangan. Selain iut, makan ini juga banyak yang mempercayai sebagai makanan yang efektif meredakan gejala asma dan berpotensi mengurangi risiko paru-paru.

Apel

Selain lezat, buah yang rasanya manis ini juga bisa membersihkan paru-paru karena mengandung banyak vitamin C. Seperti yang telah banyak ornag ketahui bahwa vitamin C bisa menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh dan sistem pernapasan. Saat fungsi sistem pernapasan anda sehat maka poenyakit apru-paru bisa anda cegah.

Jahe

Bahan makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi dalam mengobati banyak penyakit.  Jahe juga bisa membersihkan paru-paru karena rempah-rempah yang satu ini bisa menghilangkan racun dari saluran pernapasan.

Kacang-kacangan

Supaya fungsi paru-paru dalam menyebarkan oksigen menjadi optimal, kadar hemoglobin yang sehat sangat anda butuhkan. Kacang-kacangan menjadi makanan yang bisa membersihkan paru-paru bisa meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah.

Blueberry

Blueberry mengandung antioksidan vitamin C yang sangat tinggi. Banya orang percaya bahwa buah ini bisa memberantas kerusakan radikal bebas yang menyerang paru-paru.

Brokoli

Brokoli mengandung vitamin C, karotenoid, folat, dan fitokimia yang bisa mencegah kerusakan paru-paru. Tidak hanya itu, sayuran ini juga memiliki senyawa aktif bernama L-sulforaphane, yang bisa mengelabui sel pengaktif gen anti-inflamasi. Hal ini membuat sistem pernapasan menjadi sehat.

Buah cherry

Buah cherry ternyata dianggap sebagai makanan untuk paru-paru. Sebab, buah ini mampu melawan peradangan di dalam paru-paru.

Add a Comment