Ladang Lavender Terindah di Dunia, Cantiknya Luar Biasa

ladang lavender terindah di dunia

PrimaBerita – Jika anda tidak bisa menjelajahi dunia secara langsung, anda bisa merasakan keindahannya melalui layar. Selain melihat alam, pantai atau pegunungan, ladang yang indah juga bisa membuat hati tenang. Salah satunya beberapa ladang lavender yang terindah di dunia ini.

Anda bisa menikmati keindahannya melalui layar kaca atau HP anda. Lavender atau lavandula adalah sejenis tanaman bunga yang cantik berasal dari Mediterania, India, dan Timur Tengah. Warna ungu dan aromanya yang kuat menjadikan lavender salah satu tanaman yang paling banyak orang mengolahnya menjadi berbagai produk, mulai dari makanan, pembersih badan, skin care, hingga penyegar udara.

Berikut Ladang Lavender Terindah di Dunia, Wajib Anda Kunjungi

Lavender Valley, Oregon

Ladang lavender ini termasuk ladang yang cukup unik karena letaknya tepat berada pada antara gunung api yang masih aktif yaitu gunung hood dan gunung adams. Selain anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, anda juag bisa merasakan udara yang segar. Karena dekat dnegan gunung menjadikan tanaman lavender tumbuh dengan baik dan sangat cantik.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pertengahan Juni hingga Juli. Tidak hanya berwisata untuk menikmati keindahan hamparan lavender, pengunjung juga bisa membeli beberapa produk hasil olahan bunga lavender seperti madu, minyak lavender, hingga skin care berbahan lavender.

Hvar Island, Kroasia

Ladang yang satu ini merupakan rumah bagi lavender, sepanjang sisi bukit lavender akan menebarkan aroma khas lavender yang dapat memberikan suasana menenangkan bagi pengunjung. Setiap tahun festival lavender akan dirayakan di Eko-Ethno, dekat Velo Grablje. Daya tarik utama festival ini adalah proses penyulingan minyak lavender dari bunga lavender segar yang bisa pengunjung lihat.

Provence, Prancis

Banyak orang dari seluruh penjuru dunia datang ke provence untuk menyaksikan secara langsung keindahan hamparan ungu bunga lavender. Tidak hanya melihat bunga lavender, pengunjung juga bisa membeli produk berbahan dasar lavender, mulai dari makanan hingga skin care.

Bulan Juni hingga awal Agustus adalah waktu terbaik untuk datang ke sini karena lavender sedang mekar-mekarnya. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih romantis, datanglah menjelang matahari terbenam.

Farm Tomita, Jepang

Suasana alam yang indah dan udara yang segar akan memberikan ketenangan jiwa bagi para pengunjung Farm Tomita. Tidak hanya sekadar berjalan-jalan menikmati segarnya pemandangan lavender, pengunjung bisa mengelilingi ladang lavender dengan menaiki kereta khusus atau ikut serta dalam proses pemanenan lavender. Waktu terbaik untuk melihat lavender adalah akhir bulan Juni hingga awal Agustus.

Hani Lavender Farm, Korea Selatan

Menempati area seluas 33.000 m2, ladang lavender ini buka pada tahun 2006 oleh Ha Deok-ho. Ladang ini bisa sebagai media untuk melepas penat karena pemandangan serba ungu yang sangat menakjubkan.

Pada bulan Juni, diselenggarakan festival lavender yang akan menampilkan semua hal yang berkaitan dengan lavender, mulai dari pameran bertema lavender hingga kursus pembuatan sabun, parfum, hingga penyegar udara beraroma lavender.

Add a Comment