Telkom Beri Penjelasan Soal IndiHome yang Sempat Down

IndiHome Sempat Down

PrimaBerita – Layanan internet IndiHome sempat down dan membuat netizen cukup riuh. Para Netizen melaporkan bahwa adanya gangguan layanan. Terkait hal itu, pihak Telkom telah memberikan penjelasan dan saat ini, layanan dikatakan telah normal kembali.

Dalam keterangan yang diberikan pihak Telkom, gangguan yang terjadi mengakibatkan penurunan kualitas layanan IndiHome pagi ini di berbagai wilayah Indonesia. IndiHome  sempat down beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo di Jakarta (17/01).

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Diberitakan sebelumnya, beberapa pengguna Indihome mengeluhkan jaringan yang sedang bermasalah dan tidak bisa diakses. Ada yang menyebutkan gangguan terjadi pada sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka pun ramai-ramai mengeluh di Twitter dan membawa Indihome sempat memuncaki trending topic Twitter di Indonesia.

Sebagian besar pengguna IndiHome mengeluh karena mereka tidak bisa menyelesaikan pekerjaan atau mengikuti proses belajar online karena jaringan yang tiba-tiba mati. Kini, pihak Telkom menyatakan layanannya sudah normal kembali.

Sejauh ini, sudah belasan ribu cuitan terkait Indihome dilontarkan oleh para pengguna internet. Sebagian memberikan tangkapan layar bahwa mereka tidak dapat mengakses layanan IndiHome.

“Dear @IndiHome please read my dm internet can’t connect, tidak bisa konek,” tulis seorang netizen. “@IndiHome apparently the connection is down in my side. What happened? How long it would back to normal?” tulis yang lain.

“@IndiHome tangsel down i repeat.. tangsel down.. hope the situation recovered,” cetus yang lain.

Sebagian menyesalkan munculnya gangguan ini karena sedang mengerjakan tugas atau sesuatu yang penting. Belum jelas di daerah mana saja terjadi gangguan koneksi IndiHome.

Dalam salah satu balasan pada keluhan user, terindikasi bahwa IndiHome mengalami gangguan massal yang mengakibatkan performa jaringan Internet mengalami penurunan dan saat ini sudah dalam penanganan..

Add a Comment