Yuk Nostalgia! Ini 10 HP Nokia Paling Ikonik Sepanjang Masa

HP nokia paling ikonik

PrimaBerita – HP nokia sangat identik dengan generasi awal 2000-an bahkan menjadi handphone paling ikonik sepanjang masa. Bagaimana tidak, dulu ada begitu banyak bentuk serta tipe dari ponsel besutan perusahaan Nokia Corporation. Bahkan merek nokia sangat merajai pasar ponsel Indonesia beberapa tahun silam.

Nokia Corporation menjadi salah satu produsen peralatan telekomunikasi terbesar dunia asal Finlandia. Selain memiliki desain yang unik, harga ponsel ini juga cukup terjangkau. Sehingga memiliki tempat tersendiri bagi hati masyarakat.

Tapi sayangnya memasuki era android, ponsel nokia tampak mulai meredup. Perlahan-lahan orang mulai meninggalkan ponsel dengan tombol fisik dan beralih ke fitur touchscreen (layar sentuh).

Namun bagi anda yang ingin mengenangnya kembali, berikut ini menampilkan 10 HP nokia paling ikonik sepanjang masa.

  1. Nokia 3310

Tahun 2002, tipe 3310 menjadi HP nokia paling populer. Desainnya memang sangat sederhana namun HP ini tahan banting sekalipun terjatuh. Informasi menyebut bahwa saat peluncurannya, ponsel ini laku terjual hingga 126 juta unit.

  1. Nokia 7650

Pada eranya ponsel ini terkenal sebagai HP dengan desain yang inovatif dan cukup canggih yakni menggunakan sistem operasi symbian. Selain itu memiliki RAM 4 MB serta ROM 16 MB.

  1. Nokia 6600

Pernahkah anda memiliki ponsel nokia tipe 6600? Pertengahan tahun 2000 nokia 6600 begitu laris manis terjual. Pasalnya berbagai video game keren sudah masuk ke dalam HP ini.

  1. N70

Selain itu ada pula N70. N70 adalah telepon genggam yang sudah berbasis 3G buatan nokia yang mulai rilis pada kuartal ketiga tahun 2005. Bahkan beberapa tahun setelahnya, ponsel ini masih saja memiliki peminatnya sendiri.

  1. N95

Rilis tahun 2007, ponsel nokia yang satu ini terkenal dengan desainnya yang futuristis dan canggih. Pada waktu itu tipe N95 cukup mampu bersaing dengan iPhone milik perusahaan Apple.

  1. E71

Mulai agak canggih dan terbaru, desain nokia E71 menarik hati lantaran mengusung keyboard QWERTY. Saat itu E71 juga menjadi saingan ponsel blackberry sekitar tahun 2008.

  1. N73

Mirip dengan N70, N73 tergadang sebagai komputer multimedia yang rilis pada tahun 2006. Pada masanya, handphone ini menjadi HP high end yang langsung populer bagi masyarakat.

  1. N-Gage

HP nokia paling ikonik

Ada 2 seri yang muncul yaitu N-Gage standard an seri QD. Ponsel ini bereksperimen memunculkan HP yang fungsinya mengutamakan game. Tampilannya unik dan keren.

  1. Nokia Daun

HP nokia paling ikonik

Nokia 7610 atau yang lebih populer dengan nama nokia daun adalah produk telepon genggam nokia dengan desain menarik. Seperti namanya, HP ini memang tampak seperti bentuk daun pada umumnya.

  1. Nokia 6800

HP nokia paling ikonik

Handphone nokia paling ikonik yang terakhir adalah nokia tipe 6800. Kehadiran ponsel ini semakin menambah variasi unik bagi pasar nokia. Tampil dengan dua keyboard fisik pada sisi kiri dan sisi kanan. Selain itu ponsel ini juga terlengkapi dengan kemampuan rotasi hingga 90 derajat.

Add a Comment