Alasan Penting Mengapa Milenial Juga Perlu Punya Asuransi

milenial perlu punya asuransi

PrimaBerita – Tak harus untuk orang tua, kaum milenial juga perlu punya asuransi. Sebab memiliki proteksi atau bentuk perlindungan untuk diri sendiri merupakan sesuatu yang wajib bagi siapa saja.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antar kedua belah pihak. Dalam hal ini, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusinya. Sementara pihak yang satu lagi mempunyai kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada si pembayar iuran (nasabah). Lebih umum istilah asuransi ini biasanya merujuk kepada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.

Sebagai alasan mendasar, hal tersebut penting karena siapapun bisa saja menghadapi bentuk ketidakpastian atau situasi yang kerap menantang. Contohnya pandemi yang mengancam kesehatan. Jadi perlu juga bagi siapapun termasuk kalangan milenial untuk punya asuransi.

Agar lebih jelasnya, berikut 4 alasan mengapa milenial juga perlu punya asuransi.

  1. Meminimalkan Resiko yang Terjadi

Bagi kaum milenial apalagi bagi mereka yang sudah memutuskan menikah muda, asuransi menjadi salah satu aspek penting dalam manajemen resiko dan keuangan keluarga. Misalnya biaya pengobatan yang mahal ataupun resiko kehilangan tulang punggung keluarga.

  1. Melindungi Aset Berharga

Asuransi juga bertujuan untuk melindungi aset berharga. Dengan adanya proteksi terhadap aset berharga maka lebih menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari gadget hingga kendaraan.

  1. Gunakan Promo Agar Lebih Cuan

Alasan lainnya yaitu lebih cuan dengan menggunakan promo. Tentu ini merupakan sebuah hal yang menarik bagi para milenial. Dengan adanya promo maka akan meringankan beban finansial para milenial. Hanya saja calon nasabah harus lebih jelih melihat produk asuransi yang paling tepat untuknya. Tentunya dengan produk asuransi yang sudah terpercaya dan terdaftar secara resmi.

  1. Tidak Rumit

Asuransi bukanlah sebuah hal yang rumit. Seiring adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak tersedia secara online. Dengan demikian akan dapat lebih memudahkan calon nasabah karena aksesnya lebih cepat dan praktis.

Selain itu calon nasabah asuransi juga bisa secara independen membandingkan dan mempelajari secara transparan terhadap berbagai pilihan produk asuransi. Dengan kata lain calon nasabah dapat menentukan sendiri mana yang manfaat perlindungannya paling sesuai baginya.

Add a Comment