Anti Baper, Begini Tips Bersahabat dengan Lawan Jenis

Tips Bersahabat dengan Lawan Jenis

PrimaBerita – Bersahabat dengan lawan jenis merupakan hal yang wajar. Namun banyak pula orang yang menganggap bahwa persahabatan antar lawan jenis tak mampu bertahan lama. Karena pada ujungnya ada saja salah satu sahabat yang baper atau jatuh cinta.

Hal tersebut bisa saja muncul karena sudah sering bersama bahkan saling pengertian dan memberi perhatian. Jadi bisa dikatakan hubungan persahabatan bisa saja berubah menjadi zona percintaan. Nah jika itu sudah terjadi, posisi teman yang sudah jatuh cinta pasti akan merasa kesulitan. Pada satu sisi orang tersebut takut kehilangan sahabatnya dan persahabatan bisa menjadi tidak seperti dulu lagi. Tetapi satu sisi lainnya orang tersebut tak ingin tergantung dengan perasaannya.

Maka untuk mencegah posisi tersebut terjadi kepada anda dan sang sahabat, cobalah perhatikan beberapa hal berikut ini.

Perlakukan Teman Secara Wajar

Berteman biasa dengan bersahabat memang memiliki perbedaan. Pada umumnya persahabatan lebih sering bercanda serta sudah saling menerima apa adanya bahkan tak sungkan lagi untuk melakukan banyak hal. Sekalipun itu hal yang aneh dan tidak awam. Pun demikian meski terlihat agak sulit untuk memperlakukan teman sewajarnya saja namun cobalah untuk tidak terlalu memberikan perhatian spesial kepada teman lawan jenis layaknya sepasang kekasih.

Misalnya anda dan sahabat tak perlu setiap hari bertemu, sepanjang hari saling berkirim pesan, atau tak perlu juga untuk setiap hari pergi bersama. Kalaupun sedang jalan-jalan bersama, ada baiknya hindari berpengangan tangan seperti sepasang kekasih.

Jangan Berekspektasi Untuk Selalu Diperlakukan Secara Spesial

Baik pria maupun wanita, saat bersahabat dengan lawan jenis cobalah untuk tidak selalu berekspektasi menerima perlakukan spesial. Sebab ini bisa membuat anda nantinya menghancurkan tembok persahabatan anda sendiri.

Ingatlah Komitmen

Berkomitmen juga terkadang sulit. Namun akan lebih baik bila anda dari awal hanya untuk bersahabat, ya sudah bersahabat saja. Usahakan untuk tidak ingkar janji, oleh karena itu menetapkan hubungan sejak awal itu penting.

Saling Menerima Pasangan Satu Sama Lain

Bila bersahabat dengannya maka anda juga sudah siap untuk menerima pasangannya. Jangan pernah bertindak seolah-olah anda harus yang lebih utama hanya karena anda telah mengenalnya lebih dulu daripada pasangannya. Selain itu anda juga bisa melibatkan pasangan dalam hubungan persahabatan. Bukan berarti harus selalu pergi bersama-sama dengan pasangan dan sahabat, namun supaya anda tetap bisa mengendalikan yang seharusnya anda kendalikan.

Add a Comment