Fitur Rahasia WhatsApp Ini Sudah Anda Ketahui Belum?

fitur rahasia WhatsApp

PrimaBerita – Sebagian orang nampaknya masih belum mengetahui apa saja fitur rahasia WhatsApp. Bahkan mungkin beberapa pengguna masih belum menyadarinya.

Merangkum dari sejumlah sumber, sekarang ini terdapat 5 fitur rahasia dari aplikasi pesan instan WhatsApp. Bagi anda yang belum mengetahuinya maka anda bisa mulai mempelajarinya dari sekarang. Berikut 5 fitur rahasia tersebut.

5 Fitur Rahasia WhatsApp

WhatsApp hingga sekarang ini masih menjadi aplikasi perpesanan instan paling populer. Banyak pengguna dari seluruh dunia menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi jarak dekat maupun jarak jauh. Selain mudah digunakan, aplikasi WhatsApp juga mudah diunduh di perangkat iOS dan juga android.

Inilah fitur-fitur rahasia itu.

  1. Membuat Pesan Menghilang

Fitur ini masih tergolong baru dari WhatsApp yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifkan opsi menghilangkan pesan untuk percakapan tertentu. Nantinya semua pesan akan hilang dari obrolan setelah 7 hari.

Untuk mengaktifkannya, nyalakan ‘disappearing messages’ dengan mengetuk kontak atau nama obrolan pada bagian atas layar lalu ketuk opsi ‘on’.

  1. Eskpor Percakapan

Fitur rahasia selanjutnya yaitu ekspor percakapan. Anda bisa mengekspor percakapan jika anda memang perlu menyimpannya.

  1. Custom Notifikasi

Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengatur notif khusus pada setiap kontak. Jadi setiap kontak dapat memiliki suara notifikasi yang berbeda. Bagi pengguna android, pengguna cukup mengetuk ikon menu saat melihat ulas obrolan. Kemudian pilih view contact dan custom notifikasi. Centanglah pilihan tersebut untuk menyelesaikan pengaturan.

Namun bagi anda yang menggunakan iPhone, ketuk nama kontak saat melihat ulas obrolan dan segera pilih custom tone.

  1. Memudahkan Menemukan Pesan

Dengan menekan bintang pada chat WhatsApp, anda akan lebih mudah untuk menemukan pesan yang amat penting dari antara banyaknya pesan masuk. Anda bisa menemukan chat tersebut pada ‘starred messages’ dengan cara menekan chat yang hendak anda simpan lalu menekan tombol bintang pada atas ulas percakapan.

  1. Lihat Detail Pesan

Bagi pengguna iPhone, geser ke kiri pada pesan yang hendak anda kirim untuk melihat statistik. Kemudian untuk pengguna android, cukup menekan pesan beberapa saat lalu ketuk tombol menu berupa info.

Add a Comment