Cara Membentuk Perut Six Pack, Pria Mesti Tahu!

Cara Membentuk Perut Six Pack

PrimaBerita – Cara membentuk perut six pack sebenarnya tidak terlampau sulit. Hanya saja anda butuh niat dan usaha yang optimal.

Memiliki bentuk perut six pack sejauh ini masih menjadi idaman setiap orang. Terlebih bagi laki-laki, perut yang six pack akan menandakan kebugaran. Tapi secara umum kondisi perut six pack dapat membuat seseorang lebih atraktif lagi.

Kemudian untuk memiliki perut six pack tentu anda harus bisa fokus kepada proses pembakaran lemak tubuh, bukan pada penurunan berat badan. Berikut terdapat cara membentuk perut six pack.

Langkah-langkah Membentuk Perut Six Pack

  • Makan Protein yang Cukup

Protein berperan dalam hal membentuk otot serta membakar lemak pada tubuh. Bahkan dari seluruh makronutrien yakni protein, karbohidrat, serta lemak, proteinlah yang mempunyai efek termogenik paling tinggi. Efek ini yaitu efek yang memproduksi panas untuk mengurangi kelelahan pada tubuh. Oleh sebab itu cukupi kebutuhan protein anda dengan cara banyak memakan makanan yang mengandung protein.

  • Mengonsumsi Karbohidrat Usai Berolahraga

Gandum alami atau karbohidrat tepung seperti ubi dan beras merah sebenarnya cukup bermanfaat untuk misi anda menciptakan perut six pack. Apalagi jika anda konsumsi setelah aktivitas olahraga. Ketika anda makan karbohidrat usai olahraga maka karbohidrat hanya memiliki sedikit kemungkinan untuk berubah menjadi lemak. Cara sederhana yang bisa anda ikuti yaitu makan karbohidrat dalam jumlah sedang dengan 1-2 mangkuk sayuran setiap kali anda makan.

  • Konsumsi Lemak Sehat

Pastikan juga bahwa anda telah mengonsumsi lemak sehat terutama lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal. Makanan yang mengandung lemak seperti itu dapat berupa kacang-kacangan, minyak ikan, selai kacang, maupun minyak zaitun. Konsumsilah secukupnya. Lalu tidak usah menambahkan suplemen untuk memuluskan niat membentuk perut six pack.

  • Tidak Usah Melakukan Crunch

Penderi Men’s Health pernah mengatakan bahwa gerakan otot perut klasik seperti sit-up dan crunch akan hanya bekerja pada otot-otot yang berfungsi untuk melenturkan tubuh. Yakni pada tulang belakang bagian bawah.

Tapi anda juga bisa menggabungkan latihan angkat beban dan latihan lainnya untuk hasil yang lebih baik seperti:

a. Barbell squat

b. Barbell deadlift

c. Dumbbell lunges

d. Seated barbell military press

e. Dips-chest version

  • Latihan Inti Secukupnya

Jika anda dapat fokus ke penguatan inti otot maka anda bisa mengangkat beban yang lebih berat lagi saat latihan angkat beban. Sehingga tubuh pun akan membakar kalori lebih banyak lagi, sementara otot yang bekerja juga akan lebih banyak pula.

Add a Comment