Terkena Diabetes? Boleh Makan Semua Makanan Luar Rumah, Asal…

primaberita - makanan luar rumah

PrimaBerita – Memasak makanan memberikan Anda kesempatan untuk memilih bahan terbaik serta mengolahnya dengan sehat. Namun, padatnya jadwal kerap menjadi alasan orang enggan untuk masak sendiri. Membeli makanan di luar rumah pun menjadi pilihan yang tak bisa dihindari.

Terapkan untuk tetap sehat meski lebih sering bersantap makanan di luar rumah.

Siasati minuman manis

Minuman kekinian seperti minuman boba, es kopi susu, atau es lemon tea mengandung gula yang tidak sedikit. Anda bukan tidak diperbolehkan mengonsumsi minuman-minuman ini. Sebaiknya batasi atau siasati.

Caranya menyiasati, pesan minuman dengan gula yang dikurangi (less sugar). Anda tetap bisa menikmati minuman tanpa takut akan risiko kenaikan gula darah atau diabetes.

Baca juga: Sering Sakit Kepala? Waspadai Gejala Awal Kanker Otak

Hindari gorengan

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari. Bentuknya pun beragam mulai dari yang nabati semisal tahu atau tempe dan hewani misalnya daging sapi dan telur.

Saat ingin makan ayam goreng tepung, Anda bisa memasak ayam tepung dengan cara dipanggang, ketimbang digoreng. Tekstur renyah yang dihasilkan serupa, hanya saja ayam tepung panggang tidak mengandung minyak.

Kuah sup tak wajib dihabiskan

Kementerian Kesehatan menyarankan konsumsi garam sebaiknya dibatasi hanya satu sendok teh per hari. Di restoran, tentu orang tidak bisa mengukur seberapa banyak garam pada setiap porsi. Belum lagi bila ditambah dengan penyedap, kandungan garam akan semakin tinggi.

Untuk menyiasati agar tak kelebihan garam, Disarankan untuk tidak sepenuhnya menghabiskan menu sup atau menu dengan kuah

Jeli pilih saus pasta

Pasta merupakan salah satu menu yang cocok untuk segala usia. Sausnya yang terasa gurih dan nikmat membuat pasta menjadi pilihan praktis layaknya mie goreng. Menu-menu serba pasta yang perlu diperhatikan ialah sausnya. Saus-saus serba krim (cream) ada baiknya dihindari karena kandungan lemaknya tinggi.

Daripada saus krim, pilihan saus tomat atau minyak zaitun yang lebih menyehatkan. Minyak zaitun pada pasta Aglio Olio, misalnya, mengandung lemak tunggal tak jenuh dan baik untuk kesehatan.

Baca juga: Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur Untuk Usir Lemak Perut

Add a Comment