Berbagai Kode Rahasia iPhone yang Jarang Pengguna Ketahui

kode rahasia iphone

PrimaBerita – Ternyata ada begitu banyak kode rahasia iPhone yang jarang diketahui pengguna. Namun kode-kode tersebut tidak diumbar oleh Apple baik dalam buku petunjuk maupun dari situs resminya.

iPhone hingga sekarang ini masih cukup mendominasi di pasar dunia. Hal ini karena performa iPhone dianggap sangat mumpuni untuk kebutuhan berkomunikasi manusia sekalipun harganya sangat mahal. Selain itu ada banyak tipe ponsel iPhone dengan ragam spesifikasi hingga harga.

Bukan hanya sekedar gaya hidup, penggunaan iPhone tentu tidak terlepas dari kelebihan yang iPhone miliki. Salah satu kelebihan umum dari iPhone yaitu kinerja sistem operasinya yang cenderung lebih cepat daripada sistem android.

Kendati demikian masih banyak pula pengguna yang belum mengetahui beberapa kode rahasia dari iPhone.

Berbagai Kode Rahasia iPhone

Berbicara soal kode rahasia tentulah untuk akan memudahkan pengguna untuk mengetahui ragam informasi umum maupun informasi yang lebih spesifik. Apa saja kode-kode rahasia tersebut?

*#06#

Kode *#06# merupakan kode yang bisa anda ketik pada iPhone untuk menampilkan IMEI iPhone.

*#61#

Kode ini memudahkan pengguna untuk memeriksa berapa jumlah panggilan masuk yang tidak terjawab.

*#62#

Selain kode *#61#, ada pula *#62#. Kode rahasia ini akan melakukan verifikasi nomor bila layanan call forwarding sedang tidak tersedia.

*#67#

Kode yang satu ini untuk memeriksa call forwarding (pengalihan panggilan) saat ponsel dalam keadaan sibuk.

##002#

Kode ini bisa anda gunakan untuk menonaktifkan semua call forwarding.

*#33#

Pengguna bisa memasukkan kode ini guna memeriksa dan mengontrol panggilan. Pengguna juga bisa melakukan pembatasan pada mode outgoing call dan bisa juga untuk memeriksa SMS, faks, dan informasi lain-lain.

*3001#12345#*

Kode ini akan membuka dashboard yang berisi semua informasi seluler dan jaringan.

*3282#

Selain itu ada pula kode *3282# yang berfungsi untuk memberi tahu anda tentang penggunaan info informasi.

*#21#

Pengguna dapat melihat pengaktifan ataupun penonaktifan penerusan panggilan faks, SMS, suara, SyNC, serta paket berbayar dengan memasukkan kode *#21#.

*331*

Kode yang satu ini tidak menggunakan tagar atau tanda # dalam pengetikan kode. Tetapi berfungsi sebagai alat panggilan ke luar negeri dan membuka kode kunci iPhone supaya nantinya teralih ke operator selular jaringan.

*3370#

Mode EFR akan meningkatkan kualitas suara ponsel iPhone anda. Tapi memang sedikit mengurangi daya baterai. Kode ini bisa anda input.

*#5005*7672#

Meski terlihat agak panjang, namun kode *#5005*7672# bisa anda gunakan untuk memeriksa pusat SMS.

*43# dan #43#

*43# adalah kode untuk mengaktifkan mode tunggu iPhone sedangkan #43# berfungsi untuk menonaktifkan mode tunggu iPhone.

Add a Comment