Instagram Kembali Memperluas Uji Coba Sembunyikan Jumlah Likes

PrimaBerita Instagram kembali melakukan uji coba menyembunyikan jumlah likes yang ada di unggahan penggunanya. Perubahan ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa bulan lalu, tapi masih sebatas uji coba dan kini digulirkan di Amerika Serikat.

CEO Instagram

Dikutip dari Tech Crunch, rencana ini diungkapkan CEO Instagram, Adam Mosseri, saat konferensi Wired25. Dia mengatakan uji coba ini dilakukan untuk mengetahui efeknya bagi para pengguna, terutama kreator konten.

“Kami harus melihat dampaknya pada rasa pengguna tentang platform ini, cara mereka memakai platform, termasuk akibatnya bagi ekosistem kreator,” tutur Mosseri.

Lebih lanjut dia mengatakan langkah ini diambil untuk mengurangi tekanan pada pengguna Instagram, membuatnya tidak terlalu kompetitif. Selain itu, aplikasi milik Facebook itu ingin pengguna fokus pada hubungan dengan orang lain di platform ini.

“Tujuannya adalah untuk mengurangi kegelisahan atau pembandingan sosial,” tutur Mosseri lebih lanjut. Fitur ini sebenarnya pertama kali diuji coba di Kanada, lalu menyambangi negara lain, seperti Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru.

Baca juga: Negara Besar Asia Termasuk Indonesia Akan Tenggelam. Ini Hasil…

Add a Comment