5 Kesalahan Saat Memakai Deodoran, Jangan Ulangi!

kesalahan memakai deodoran

PrimaBerita – Kesalahan saat memakai deodoran bisa menyebabkan iritasi dan hal-hal lainnya. Sehingga bukan menuai hasil yang diinginkan tetapi justru menciptakan rasa tidak nyaman.

Deodoran dan antiperspiran sekarang ini sudah menjadi salah satu perkakas kebersihan yang tak kalah penting untuk serangkaian perawatan tubuh. Tak sedikit orang yang menggunakan deodoran untuk menjaga ketiaknya supaya tetap bersih. Selain itu penggunaan deodoran dan antiperspiran juga dapat membuat tubuh terbebas dari bau tidak sedap.

Deodoran akan bekerja dengan melenyapkan bakteri yang menciptakan bau tidak sedap, tetapi tidak bisa mengurangi produksi keringan pada ketiak. Bahkan deodoran pun sebenarnya tidak membuat ketiak agar tetap kering. Namun saat menggunakan deodoran perhatikan beberapa hal supaya terhindar dari berbagai kesalahan seperti berikut.

Kesalahan Saat Memakai Deodoran

  1. Menggunakan Deodoran Pagi Hari

Banyak orang yang menggunakan deodoran pada saat pagi hari setelah mandi. Padahal cara yang lebih tepat adalah menggunakan deodoran pada malam hari sebelum tidur. Deodoran dan antiperspiran akan bekerja dengan baik saat kelenjar keringat sedang tidak terlalu aktif. Kelembaban saat malam hari pun lebih minimal.

  1. Tidak Menggunakan Pelembab Terlebih Dahulu

Sebaiknya sebelum mengaplikasikan deodoran, oleskan pelembab terlebih dahulu ke permukaan kulit area ketiak. Pakai pelembab berbasis dimetikon ke area ketiak saat pagi hari untuk mengurangi kemungkinan iritasi.

Tapi untuk alternatif yang lebih alami, anda bisa memilih menggunakan pelembab berbahan dasar minyak kelapa. Bahan alami ini memiliki kemampuan untuk menenangkan hingga mengurangi dehidrasi pada kulit kering.

  1. Menggunakan Deodoran dan Antiperspiran Setelah Cukur

Anda juga mesti berhati-hati saat menggunakan deodoran khususnya jika menggunakan produk yang mengandung tinggi alcohol. Karena hal ini dapat menyebabkan iritasi.

  1. Tidak Mempertimbangkan Deodoran Alami

Cobalah mempertimbangkan deodoran alami. Deodoran alami ini pun bisa menjadi pilihan tepat bagi orang yang tidak terlalu banyak berkeringat.

  1. Tidak Menggunakan Setiap Hari

Kesalahan ini sejatinya bisa bergantung pada kondisi tubuh dengan deodoran yang anda gunakan. Beberapa produk deodoran ada yang dirancang untuk 48 jam, sehingga tidak perlu menggunakannya setiap hari. Namun jika anda ragu, baca informasi label produk terlebih dahulu untuk menemukan penggunaan yang tepat.

Add a Comment