Tips Mudah dan Cepat Lepas dari Kecanduan Game Online

tips lepas kecanduan game online

PrimaBerita – Biasanya seseorang bermain game awalnya untuk menghilangkan stres dan mencari hiburan. Namun pada akhirnya bermain game online justru menambah stres dan mengacaukan pikiran. Anda bisa melakukan beebrapa tips mudah ini utnuk lepas dari kecanduan dari game online.

Ketidakmampuan mengontrol emosi adalah faktor utama kenapa seseorang sampai seseorang menjadi kecanduan bermain game online. Anda tidak perlu panik ataupun pusing, atau bahkan menyerah dengan keadaan.

Berikut tips mudah cepat untuk lepas dari kecanduan game online.

Menguatkan Niat

Hal yang paling utama yang perlu anda adalah menguatkan niat untuk meninggalkan game online. Anda wajib menanamkan dalam diri anda untuk mencapai niat anda tersebut. Katakan berulang-ulang bahwa anda akan berhenti bermain game dan anda bisa melakukannya.

Dengan niat yang kuat maka segala bentuk godaan sekuat apa pun tidak akan mempengaruhi pikiran anda untuk kembali memainkan game online.

Menjauhi Kegiatan yangberhubungan dengan Game

Mulailah dari berhenti menonton Youtube yang berhubungan dengan game online, mengubah tipok pembicaraan tentang game online saat nongkrong bersama teman-teman dan keluar dari grup yang membahas tentang game online.

Dengan melakukan semua hal tersebut maka anda tidak akan terpancing untuk main game online lagi.

Mengganti kesibukan saat bermain HP

Yang biasanya anda membuka Handphone hanya untuk bermain game, mulailah untuk mengganti kesibukan anda. Anda bisa mempelajari bisnis online untuk menghasilkan uang, belajar design. Belajar menjadi seorang youtuber atau bahkan belajar saham untuk menambah wawasan anda. Yang terpenting isilah dengan kegiatan yang positif untuk anda.

Ketika smartphone genggam sudah isi dengan hal positif yang menyenangkan maka keinginan bermain game online akan hilang dan lebih mudah untuk anda lupakan.

Bergaul dengan teman-teman pada waktu senggang

Salah satu cara terbaik melawan keinginan bermain game online adalah bergaul dengan teman-teman, berbincang dan bercanda tawa akan mengisi rasa bosan dan menyingkirkan semua hal tentang game online.

Namun anda harus bergaul dengan teman yang tidak suka main game online, jika semua teman anda ternyata sama-sama kecanduan game online maka sebaiknya hindari topik pembicaraan tentang game online saat sedang berbincang.

Uninstall game Anda

Untuk mencapai apa yang anda inginkan anda harus melakukannya secara bertahap dan pelan-pelan, dengan persiapan yang matang maka semua rintangan bisa anda lalui dengan mudah. Pastikan sebelum uninstall game kesukaan, anda sudah menemukan kesibukan baru yang lebih seru dan menyenangkan.

Bermain game memang bisa jadi kegiatan pelepas penat, namun anda juga perlu mengingat kalau masih ada kehidupan sosial di luar sana.

Add a Comment