Mau Menikah? Sebaiknya Sepakati Dulu Deh Hal Penting Ini dengan Pacar

hal penting menikah

PrimaDaily – Ada banyak hal penting yang perlu disepakati sebelum menikah dan itu tentunya disepakati bersama calon pasangan. Mengajukan pertanyaan atau permintaan kepada calon pasangan bisa menjadi langkah yang benar untuk memulai kehidupan yang baru.

Sebab pernikahan bukanlah sebuah hal yang main-main. Dua orang yang sudah berkomitmen untuk hidup bersama harus bisa menelan segala pil pahit dan manisnya kehidupan rumah tangga. Apalagi jika sudah memiliki anak.

Pernikahan juga menjadi momen sekali seumur hidup. Jadi sebelum anda menikah memang tidak ada salahnya untuk menyepakati sederet hal penting berikut ini dengan sang kekasih.

Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk membuat kesepakatan. Jadi mulainya berbicara dengan pasangan soal kesepakatan kalian. Entah itu mengenai anak, agama, ataupun kesepakatan istri bekerja atau tidak bekerja.

  • Tujuan Finansial

Masalah finansial kerap menjadi biang masalah bagi kehidupan rumah tangga. Maka dari itu penting untuk membicarakan soal ini secara baik-baik sebelum menikah. Bertanya tentang tujuan finansial kepada pasangan jauh lebih positif daripada hanya mengomentari pembayaran tagihan-tagihan.

  • Membantu Saat Stres

Bicarakan pada pasangan bahwa kelak setelah menikah anda dan pasangan harus bisa saling membantu saat sedang stres. Pasalnya saat sedang stres, beberapa orang akan membutuhkan kepastian. Namun sebagian lainnya membutuhkan ruang untuk sendiri atau pun obrolan ringan. Jadi jangan sungkan untuk mendiskusikan ini dengan pasangan sebelum sah menjadi pasangan suami istri.

  • Anak dan Kehamilan

Sesuatu yang berhubungan dengan anak dan kehamilan juga penting untuk anda bincangkan dengan pacar. Karena belum tentu pasangan yang sudah menikah langsung mendapatkan anak atau sebaliknya. Jadi dengan membicarakan ini sedini mungkin, kalian sudah tahu bagaimana nanti cara menghadapinya ketika ekspektasi tidak sesuai.

  • Ekspektasi Tentang Pengasuh Anak

Bicarakan juga ini dengan pasangan, apakah rumah tangga kalian ingin memakai jasa pengasuh anak atau tidak ketika sudah memiliki momongan. Anda juga bisa membicarakan tentang bagaimana model pengasuh anak nantinya.

  • Gaya Berkomunikasi

Komunikasi menjadi kunci dalam setiap hubungan. Jadi jangan lupa pula untuk mendiskusikan tentang gaya berkomunikasi anda dengan pasangan sebelum memutuskan menikah. Baik itu untuk komunikasi sehari-hari maupun saat sedang terhadang masalah.

Add a Comment