Hindari Makanan dan Minuman Ini Setelah Vaksin

hindari makanan setelah vaksin

PrimaBerita – Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi efektivitas vaksin. Agar vaksin berjalan efektif anda harus hindari beberapa makanan dan minuman ini setelah vaksin. Pasalnya, nutrisi memiliki peran utama dalam kemanjuran vaksin dalam tubuh.

Sebuah studi yang telah terbit dalam jurnal PLoS menemukan bahwa gizi yang baik adalah kunci untuk memperkuat respons kekebalan tubuh terhadap vaksin. Sebaiknya anda memperhatikan asupan nutrisi untuk kekebalan tubuh baik itu sebelum atay setelah suntik vaksin.

Sebuah studi dilakukan untuk mengetahui persiapan atau hal-hal yang harus dilakukan dalam vaksinasi. Studi yang telah terbit dalam jurnal Advance Social Sciences & Humanities ini mengamati 49 studi vaksin yang berlangsung sebelumnya selama tiga dekade terakhir.

Hasilnya, stres menjadi faktor utama yang dapat memengaruhi efektivitas vaksin. Selain itu, pola makan juga memainkan peran yang besar.

Jika ingin meningkatkan kesehatan secara menyeluruh, maka Anda perlu menerapkan pola makan tinggi makanan utuh yang mengandung serat dan minum lebih banyak air setiap hari.

Melansir dari berbagai sumber, berikut makanan dan minuman yang harus anda hindari setelah vaksin :

Minuman bersoda atau berpemanis

Minum-minuman yang memiliki soda dan tinggi gula atau pemanis buatan, benar-benar harus anda hindari. Pasalnya minum sejenis ini tidak memiliki satu pun manfaat untuk kesehatan.

Alih-alih sehat, terlalu banyak minuman bersoda dan berpemanis berisiko penambahan berat badan, diabetes, kerusakan gigi, pembentukan lemak, kolesterol tinggi, dan masih banyak lagi risiko lainnya.

Makanan olahan

Makanan yang stau ini merupakan makanan yang bentuk aslinya telah berubah melalui pemrosesan pabrik. Dengan proses yang tinggi biasanya bahan cenderung yang tidak sehat seperti gula dan lemak jenuh.

Minuman berenergi

Minuman berenergi mengandung stimulan seperti kafein yang membebani kelenjar adrenal dan bersifat adiktif. Tidak hanya itu, minuman berenergi juga umumnya mengandung gula dalam jumlah yang tinggi.

Makanan cepat saji

Makanan ini merupakan bukan pilihan yang tepat untuk anda, karena telah melalui pemrosesan yang tinggi dengan tambahan lemak jenuh dan garam yang tinggi.

Minuman beralkohol

Alkohol dapat memengaruhi respons vaksin dalam membentuk pertahanan melawan virus. Sebuah studi juga menemukan, konsumsi alkohol berdampak negatif terhadap sistem kekebalan tubuh.

Add a Comment