Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih, Ini Alasannya

aa gym gugat cerai ninih

PrimaBeritaKH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym gugat cerai Ninih Muthmainah alias Teh Ninih ke pengadilan Agama Bandung. Dai kondang ini tentu memiliki alasan mengapa menggugat cerai istrinya.

Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih Karena Tidak Ada Kecocokan

Yoko M Sulaiman sebagai kuasa hukum Aa Gym mengatakan untuk alasan detailnya belum bisa ia jelaskan karena sidangnya sidang tertutup. Hal ini ia ungkapkan pada Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

“Kalau alasan detailnya kan kita gak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi lah dengan pasangan itu,” ujar Yoko

Aa Gym mengajukan gugatan cerai itu sejak sepuluh hari yang lalu. Gugatan Aa Gym layangkan ke Pengadilan Agama Bandung.

“Mengajukan permohonan cerai talak karena sudah tidak ada kecocokan lagi,” kata Yoko.

Yoko tak menjelaskan sejak kapan ketidakcocokan itu terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih. Namun yang pasti, ia mengaku  Aa Gym memintanya untuk mengurus perceraiannya.

“Kami juga belum tau persis sejak kapannya tapi yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa,” tuturnya.

Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, mengunggahnya pada akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ayah sudah menalak tiga ibunya tersebut.

“Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym),” tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang Aa Gym bangun tersebut.

“Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren,” tulisnya.

“Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih,” sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah Al hapus. Ia mengatakan jika ia mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.

Add a Comment