5 Pilihan Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet Sehat

Pilihan Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet Sehat

PrimaBerita – Sebagai pengganti nasi, anda bisa mengonsumsi beberapa makanan lainnya untuk diet sehat. Karena orang yang sedang diet memang cenderung menghindari nasi putih.

Namun sekalipun sedang proses penurunan berat badan ketat, anda tetap membutuhkan nutrisi yang bernama karbohidrat. Karbohidrat ini menjadi gizi primer sekaligus sebagai sumber energi bagi seseorang. Oleh karena itu jika anda ingin mengganti nasi putih saat proses penurunan berat badan, anda bisa mengonsumsi sederet pilihan makanan berikut ini.

Pilihan Makanan Pengganti Nasi Untuk Diet Sehat

  • Quinoa

Quinoa merupakan biji-bijian yang baik anda konsumsi sebagai pengganti nasi saat sedang menjalankan proses penurunan berat badan. Hal ini karena quinoao mengandung kadar nutrisi tinggi seperti protein nabati serta asam amino dan omega-3. Bukan hanya itu quinoa juga mengandung serat. Mengutip dari Healthline, kandungan protein quinoa bahkan lebih tinggi ketimbang beras.

  • Jagung

Mengonsumsi jagung bisa membuat perut tidak mudah lapar. Nah bagi anda yang merasa memiliki berat badan berlebih maka boleh mengonsumsi jagung sebagai makanan sehat yang mengontrol nafsu makan. Per 164 gram jagung sudah terkandung sekitar 41 gram karbohidrat serta 177 kalori.

  • Nasi Shirataki

Nasi shirataki bisa menjadi alternatif lainnya selain nasi putih. Adapun nasi ini terbuat dari akar konjak yang kaya akan glukomanan, serat alami yang larut dalam air. Jadi aman untuk anda konsumsi saat sedang berusaha mengontrol berat badan berlebih.

  • Kentang

Sudah bukan rahasia lagi bila kentang dapat menjadi pengganti nasi. Karena rendah kalori, kentang sering terkonsumsi sebagai lauk hingga masuk dalam daftar makanan program menurunkan berat badan. Selain itu sayuran yang bisa sebagai pengganti nasi ini juga mengandung pati resisten. Jadi anda tidak perlu meragukannya lagi karena kentang memang bisa membantu anda untuk penurunan berat badan.

  • Ubi Jalar

Makanan pengganti nasi lainnya bisa dengan mengonsumsi ubi jalar. Ubi jalar banyak mengandung serat, vitamin, serta magnesium. Sebagai sumber karbohidrat kompleks, ubi jalar juga mengandung kadar gula yang rendah. Anda bisa memasukkan ubi jalar ke dalam menu sehat anda.

Add a Comment