Setelah Memasuki New Normal, 4 Kebiasaan Ini Harus Diubah

setelah memasuki new normal

PrimaBerita – Ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, melakukan aktifitas seperti biasa pasti cukup dilakukan. Meskipun begitu, new normal harus diterapkan di Indonesia. Setelah memasuki new normal ada empat hal yang harus diubah.

Berikut 4 kebiasaan yang harus diubah setelah memasuki new normal :

1. Jaga Jarak

Kebiasaan yang satu ini memang sulit dilakukan, apalagi sebagian masyarakat Indonesia sudah terbiasa kontak fisik, mulai bersalaman hingga berpelukan dengan kerabat. Pada saat new normal kebiasaan menjaga jarak dengan orang lain ini wajib dilakukan.

2. Mengenakan Masker

Kebiasan tidak menggunakan masker harus diubah. Hal ini berguna untuk melakukan pencegahan penularan virus antar individu.

Baca juga : Jangan Anggap Remeh, Ini Besaran Biaya Perawatan Pasien Virus Corona

3. Berpikiran Positif

Berpikiran positif dan menghindari stres bisa membuat tubuhmu lebih tahan banting menghadapi apapun. Termasuk menghindari virus corona.

4. Mengatur Asupan Nutrisi pada Makanan

Tubuh tak hanya butuh perlindungan dari luar saja tapi juga butuh perlindungan dari dalam. Memberikan asupan makan yang bergizi seimbang akan membantu menjaga daya tahan tubuhmu lebih kuat dan tak mudah sakit. Makanlah banyak sayur dan buah yang kaya vitamin, mineral dan serta yang baik untuk tubuh.

Imbangi dengan berolahraga rutin agar tubuh semakin kuat. Makan sayur dan buah serta berolahraga merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, tak hanya virus.

Add a Comment