Resep Sajian Nikmat Ikan Bandeng Masak Tauco

Ikan Bandeng Masak Tauco

PrimaBerita – Ikan bandeng bisa dimasak dengan cara apa saja. Dan salah satu olahan dari ikan bandeng yaitu masak tauco. Ikan bandeng bumbu tauco merupakan hidangan ikan yang memiliki rasa pedas namun gurih. Oleh karena kelezatannya, ikan bandeng bumbu tauco kerap disukai orang banyak.

Ikan bandeng cocok sebagai menu andalan sehari-hari lantaran tingginya kandungan protein serta vitamin lainnya yang menutrisi tubuh. Selain itu harga ikan bandeng sendiri cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Seseorang dapat dengan mudah memperoleh ikan bandeng dari pasar tradisional maupun pasar modern.

Sedangkan tauco sendiri sebagai bumbu ikan bandeng memiliki cita rasa sedap yang khas. Sangat cocok bila memadukannya dengan nasi hangat. Oleh karena itu siapapun bisa tergoda oleh kelezatan rasa ikan bandeng masak tauco. Mau tahu resepnya?

Panduan Memasak Ikan Bandeng Masak Tauco

  • Sediakan Terlebih Dahulu Bahan-bahan

Bahan-bahan membuat sajian ikan bandeng masak tauco tidak terlampau banyak. Hanya saja pilihlah ikan bandeng yang masih segar agar tidak mengurangi rasa serta tekstur sajian. Berikut bahan-bahan memasak ikan bandeng bertauco.

1. 1 ekor ikan bandeng segar , potong menjadi 4 bagian

2. 3 sdm minyak goreng

3. 400 ml air bersih

4. 5 siung bawang merah, belah bawang merah masing-masing menjadi 2 bagian

5. 2 sdm kecap manis

6. 1 sachet saus tiram

7. 2 sdm tauco

8. Boncabe seperlunya

9. 3 buah tomat hijau, belah menjadi 4 bagian

  • Lakukan Memasak Ikan Tauco

Langkah-langkah yang boleh anda terapkan meliputi:

a. Panaskan minyak goreng terlebih dahulu lalu tumislah bawang merah hingga menghasilkan aroma yang harum.

b. Kemudian tambahkan air ke dalamnya berserta bahan-bahan lainnya. Bahan tersebut berupa kecap manis, saus tiram, dan juga tauco. Masaklah semua bahan ini sampai mendidih.

c. Sesudah itu campurkan ikan bandeng segar bersama 1/2 sachet boncabe. Masak olahan ikan bandeng dan tunggu hingga mendidih. Lalu jangan lupa untuk menambahkan tomat hijau, masak kembali sampai matang.

d. Jika sudah matang, maka matikan api. Angkatlah sajian ikan bandeng bumbu tauco anda dan taruh ke dalam piring saji. Ikan bandeng sudah siap untuk anda nikmati sebagain sajian lezat menu sehari-hari.

Add a Comment