7 Drama Korea Termahal Capai Ratusan Miliar, Wajib Anda Tonton

drama korea termahal

PrimaBerita – Mengisi akhir pekan bisa anda lakukan dengan berbagai hal, salah satunya menonton. Saat ini drama Korea semakin menjekit pasalnya tayangan dalam setiap drama bisa membuat penonton masuk ke dalam drama tersebut. Ada beberala drama yangkorea termahal  yang sampai mencapai ratusan miliar untuk

Biaya untuk memproduksi drama Korea tidaklah sedikit. Bahkan ada produser yang berani menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah untuk sebuah produksi serial.

Drama Korea termahal ini menampilkan efek visual dan akting mengagumkan para pemainnya yang patut kamu tonton.

Berikut 7 Drama Korea Termahal Capai Ratusan Miliar :

1. Arthdal Chronicles (2019)

Arthdal Chronicles menjadi drama Korea paling mahal dengan biaya produksi mencapai 54 miliar won atau sekitar Rp 694 miliar. Bintang dari drakor ini adalah Song Joong Ki, Kim Ji Won, dan Jang Dong Gun.

Sebagian produksinya dilakukan di Brunei dan kota Osan, bagian selatan Seoul. Berjumlah 18 episode, Arthdal Chronicles adalah drama fantasi pertama yang menceritakan zaman kuno Korea.

2. Mr. Sunshine (2018)

Mr. Sunshine dengan biaya produksi hingga 43 miliar won atau sekitar Rp 553 Miliar. Terdiri dari 24 episode, penonton dapat melihat elemen historis dan efek khusus dalam drakor ini.

Tak heran drakor ini menjadi salah satu drama korea termahal. Sebab bintangnya adalah Hyun Bin yang harganya Rp 1,9 M per episode. Drama korea ini juga memenangkan Drama of The Year dari APAN Star Awards ke-6.

3. Kingdom Season 1 & 2 (2019-2020)

Serial orisinal Netflix ini berlatar era Dinasti Joseon dengan tema zombie. Kingdom Season 1 dan 2 dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, dan Ryu Seung Ryong. Sutradara Kim Seong Hun menyebut, drakor ini melampaui anggaran yang telah mereka tetapkan.

Melansir Variety, setiap episode memakan biaya hingga 1,78 juta dollar atau sekitar Rp 25 M. Dengan jumlah 24 episode, kedua season Kingdom memerlukan anggaran hingga 35 miliar won atau Rp 452 M.

4. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch dibintangi pemain ternama seperti Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Bayaran Lee Min Ho sendiri  75 juta won atau sekitar Rp 969 juta per episode. Maka tak heran, drama Korea bertema fantasi ini termasuk yang paling mahal.

The King: Eternal Monarch menggunakan efek khusus hingga helikopter sungguhan. Secara keseluruhan, tim produksi memerlukan anggaran sebesar 30 miliar won atau Rp 385 miliar.

5. Sweet Home (2020)

Satu lagi serial produksi Netflix yang termasuk drama Korea paling mahal biaya produksinya. Sweet Home dibintangi Song Kang, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young.

Diangkat dari webtoon, drakor thriller ini menghabiskan anggaran hingga 3 miliar won atau Rp 38 M per episode. Penonton akan melihat fenomena misterius saat manusia berubah menjadi monster. Dengan jumlah 10 episode, biaya produksi drama Korea ini mencapai 30 miliar won atau Rp 385 M.

6. Vagabond (2019)

Lee Seung Gi dan Bae Suzy kembali dipertemukan dalam drama Korea Vagabond. Sebelumnya, mereka berpasangan dalam drakor bertema sejarah yakni Gu Family Book.

Drama Korea ini jadi salah satu yang paling mahal dengan biaya produksi 25 miliar won atau sekitar Rp 321 M. Sebab, sebagian produksi Vagabond dilakukan di Maroko dan Portugal. Drama Korea Vagabond dan kedua pemainnya memenangkan penghargaan dari SBS Drama Awards.

7. Hotel Del Luna (2019)

Dalam drakor Hotel Del Luna, IU berpasangan dengan Yeo Jin Goo. Keduanya mengelola hotel yang jadi tempat persinggahan arwah sebelum menuju alam baka.

Penonton Hotel Del Luna pasti sadar adanya efek khusus untuk menampilkan harimau dan pohon Bulan yang terlihat nyata. Drama Korea termahal ini memerlukan biaya produksi hingga 20 miliar won atau sekitar Rp 256 M. Hotel Del Luna juga memenangkan penghargaan Best Drama Series-Regional dari Asian Academy Creative Awards ke-2.

Add a Comment