Tepati Janji, Presiden Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden RI Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19

PrimaBeritaPresiden RI, Joko Widodo atau Jokowi menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin covid-19. Adapun vaksinasi ini berlangsung pada hari ini rabu 13 januari 2021 dengan proses penyuntikan vaksin oleh tim dokter kepresidenan.

Melansir dari kanal youtube Sekretariat Presiden, Jokowi melakukan pemeriksaan sekitar pukul 09:36 WIB. Orang nomor satu tersebut datang mengenakan pakaian khasnya yakni atasan kemeja putih dan celana hitam. Sebelum proses penyuntikan vaksin covid-19, presiden Jokowi melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu guna memastikan telah memenuhi persyaratan untuk disuntik vaksin.

Kemudian setelah menenuhi kriteria dan syarat lainnya, sang presiden menerima suntikan sekitar pukul 09:43 WIB. Tampak mantan walikota Solo tersebut terlihat santai saat menerima vaksinasi. Selepas penyuntikan tersebut, Joko Widodo menerima kartu tanda suntik pertama dan menunggu reaksi vaksin selama 30 menit.

Vaksin yang tersuntik ke tubuh presiden Joko Widodo (Jokowi) berupa vaksin Sinovac yang berasal dari China. Saat proses penyuntikan vaksin, kegiatan tersebut turut tersiar dalam live streaming melalui akun youtube Sekretariat Presiden. Sehingga masyarakat Indonesia dapat menyaksikan momen presiden RI menerima vaksinasi pertama kali.

Mengutip dari Tribunnews, siaran langsung vaksinasi Jokowi juga dibenarkan oleh kepala sekretariat presiden, Heru Budi Hartono.

“(Vaksinasi) pagi, pukul 10:00 WIB. Nanti ada live streaming,” imbuhnya.

Heru menambahkan bahwa pada hari ini hanya presiden yang menerima vaksinasi covid-19. Selanjutnya para menteri kabinet Indonesia Maju yang akan memperoleh vaksinasi. Para menteri akan menerima vaksinasi sesuai jadwal dengan koordinasi langsung oleh menkes Budi Gunadi Sadikin.

“Beda hari. Para menteri ada sesi tersendiri bersama para pejabat eselon 1. Akan dikoordinasikan oleh menkes,” jelas Heru Budi Hartono.

Selain itu Heru juga menjelaskan alasan jadwal penyuntikan vaksin covid-19 yang berbeda hari. Menurutnya selain para menteri, pejabat eselon 1 juga harus turut serta dalam kegiatan vaksinasi covid-19. Akan tetapi informasinya sejauh ini data para pejabat masih dalam pembahasan.

Baca Selanjutnya: Ini Daftar Rekomendasi Vitamin untuk Pasien Covid-19

Add a Comment