Lagi Banyak Pikiran? Lakukan Cara Ini Agar Tidak Stres

Cara agar tidak stres

PrimaBerita – Cara agar tidak stres seutuhnya dimulai dari diri sendiri. Karena jika stres sampai menimpa dan secara terus menerus maka dapat memicu berbagai penyakit. Dengan demikian penting untuk melakukan kegiatan yang kompleks serta bersosialisasi. Bahkan agar lebih memperoleh hasil yang lebih maksimal, anda bisa melakukan aktivitas olahraga, misalnya yoga.

Stres bisa muncul dari pekerjaan ataupun dari lingkungan sekitar. Dengan banyaknya pekerjaan menumpuk di kantor ditambah lagi dengan pekerjaan rumah sangat rentan menyebabkan orang menjadi stres. Namun meski demikian ada banyak cara untuk menenangkan pikiran.

Cara Agar Tidak Mudah Stres Ketika Banyak Pikiran

Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet adalah sebuah hal yang sangat sederhana untuk dilakukan saat pikiran mulai stres. Bahkan selain mengusir stres, permen karet juga bermanfaat untuk menciptakan rasa gembira yang lebih baik. Jadi cobalah mengonsumsi permen karet kesukaan anda saat pikiran penat.

Bersosialisasi

Untuk menenangkan pikiran anda bisa bersosialisasi seperti hang out atau menghadiri undangan pesta tetangga atau rekan lainnya. Cara bersosialisasi lainnya yaitu ikut makan siang bareng dengan rekan sekantor. Cara sederhana ini bisa menghindari anda dari stres.

Melakukan Aktivitas Kompleks

Agar pikiran tidak langsung stres cobalah untuk melakukan aktivitas yang sedikit lebih kompleks. Adapun aktivitas kompleks bisa anda pilih dari aktivitas sebelumnya yang sudah rutin anda lakukan. Coba menaikkan tingkat kesulitan dari hobi yang anda punya, misalnya membuat target dengan memasang timer.

Lakukan Aktivitas Olahraga

Berusahalah untuk tidak selalu mengabaikan aktivitas olahraga. Karena olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran. Bahkan ahli menyebut orang yang rutin berolahraga punya resiko lebih kecil mengalami gangguan kecemasan. Selain itu olahraga juga dapat memperbaiki kualitas tidur. Beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan yakni jogging, jalan santai, yoga, ataupun menari. Saat ini sudah banyak tersedia kelas-kelas yoga sesuai dengan kategori umur.

Menghirup Minyak Aromaterapi

Minyak aromaterapi bisa anda bawa kemanapun dan kapan saja. Sebab menghirup aromaterapi menjadi terapi penanganan kondisi psikologis dan medis yang paling populer dan sederhana. Anda bisa menggunakan minyak atisiri (minyak yang berasal dari bunga dan tumbuhan) untuk kegiatan ini, misalnya minyak mawar, minyak lavender, dan minyak geranium.

Add a Comment