Farida Pasha, Pemeran Mak Lampir Telah Meninggal Dunia

pemeran mak lampir meninggal

PrimaBerita – Farida Pasha pemeran Mak Lampir dalam drama seri dan film kolosal Misteri Gunung Merapi dikabarkan meninggal dunia pada hari sabtu 16 januari 2021. Adapun penyanyi Ify Alyssa yang merupakan cucu Farida Pasha membenarkan kabar tersebut.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah ibunda/nenek kami tercinta Hj Farida Pasha binti Ali Husen,” tulisnya, minggu (17/1/2021).

Menurut informasi yang beredar, Farida Pasha pemeran Mak Lampir meninggal karena sakit. Wanita kelahiran 21 agustus 1952 itu tutup usia pada 68 tahun. Ia merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia dan juga ibunda dari Gina Sonia serta nenek dari penyanyi Ify Alyssa.

Awal-awal karier, nama Farida Pasha mulai mencuat pada tahun 1977 melalui film bioskop berjudul Guna-guna Istri Muda dan film sambungannya berjudul Pembalasan Guna-guna Istri Muda. Namun yang paling sukses membuat Farida terkenal adalah lewat perannya sebagai Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi. Selain itu, Farida juga kerap wara-wiri dalam berbagai judul film dan sinetron.

Sementara itu terkait kabar meninggalnya aktris peran Farida Pasha, Gina Sonia mengungkapkan bahwa pada mulanya Farida mengidap vertigo serta penyakit lambung. Tapi kondisinya semakin melemah hingga akhirnya terinfeksi positif virus corona (covid-19) usai melakukan serangkaian test dan juga rontgen. Bahkan pada tanggal 13 januari 2021 lalu, informasinya Farida Pasha masih mendapatkan perawatan intensif ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Kemudian dalam unggahan instagram story Ify Alyssa, ia juga menyebut bahwa prosesi pemakaman tergelar secara tertutup. Pihaknya melakukan prosesi pemakaman dengan protokol pemakaman yang ketat.

“Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat. Dan dikhususkan untuk keluarga inti,” sebut dara kelahiran Bandung 6 desember 1996 tersebut.

Tak lupa pihak keluarga juga memohon agar memaafkan kekhilafan Farida selama masa hidupnya.

“Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya,” lanjut Ify Alissa.

Baca Selanjutnya: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Add a Comment