Ini Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

cara hilangkan bau ketiak

PrimaBeritaMasalah bau badan seperti bau ketiak sebenarnya bisa anda hilangkan dengan menggunakan bahan alami. Bahkan bahan alami tersebut sering dijumpai karena berupa bumbu-bumbu dapur.

Namun terlepas dari penggunaan bumbu dapur sebagai bahan alami dalam mengatasi masalah bau ketiak, penyebab bau ketiak bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

Beberapa Faktor Penyebab Bau Ketiak

Bau ketiak bisa muncul oleh karena kebiasan sehari-hari, seperti:

  1. Keringat berlebih
  2. Terlalu banyak merokok
  3. Mengonsumsi alkohol
  4. Mengidap penyakit tertentu
  5. Terlalu stres
  6. Mengonsumsi makanan tertentu, misalnya bawang-bawangan maupun rempah-rempah
  7. Berat badan yang berlebih

Untuk mengatasinya, cobalah menggunakan bahan-bahan berikut ini.

Cara Hilangkan Bau Ketiak dengan Bahan Alami

Cengkeh

Ramuan tradisional cengkeh mengandung minyak atsiri yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya yaitu cukup dengan merendam cengkeh ke dalam wadah berisi air panas selama 15 menit. Selain itu anda juga bisa menambahkan madu. Sebagai saran, anda bisa mengonsumsi minuman ini 2 kali sehari secara rutin.

Tea Tree Oil

Tea tree oil termasuk salah satu bahan yang berperan penting untuk mengatasi bau badan atau membunuh bakteri penyebab bau banda. Gunakan tea tree oil sebagai bahan deodoran secara perlahan dan hati-hati karena bisa menimbulkan rasa perih. Namun biar begitu, deodoran tea tree oil ini mempunyai hasil yang cukup efektif.

Jeruk Nipis

Siapa sangka, jeruk nipis ternyata juga bisa membantu seseorang dalam menghilangkan bau ketiak. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis antara lain kalsium, kalium, macronutrients, serat, serta kalori.

Baking Soda

Baking soda terkenal dengan kemampuannya menyerap bau tidak sedap termasuk masalah bau badan. Karena baking soda mengandung zat antimikroba yang melawan bakteri penyebab bau badan. Sehingga baking soda ini pun sering menjadi bahan deodoran alami paling populer. Anda bisa menambahkan air perasan lemon ke baking soda untuk menghilangkan bau ketiak.

Cuka Apel

Asam tartar yang terdapat dalam cuka apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan bisa berfungsi sebagai antimikroba. Untuk cara menghilangkannya, oleskan saja cuka apel dengan kapas ke bagian ketiak. Jika sudah, biarkan selama 15 menit sebelum anda bilas dengan air bersih. Ini bisa menghilangkan masalah bau ketiak.

 

Add a Comment