Arteta Ikuti Jejak Wenger Usai Arsenal Berhasil Mengalahkan Wina

PrimaBerita – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta nampak ikuti jejak Arsene Wenger selepas anak asuhnya berhasil mengalahkan Rapid Wina dalam laga kelima grup G Liga Europa. Laga tersebut berlangsung dalam stadion Emirates, kamis (3/12/2020).

Arsenal tampil begitu gemilang hingga berhasil menorehkan kemenangan 4 – 1 atas klub lawan, Rapid Wina. Adapun keempat gol tersebut tercetak oleh Alexandre Lacazette (10′), Pablo Mari (18′), Eddie Nketiah (44′), dan Emile Rowe (66′).

Satu gol yang berhasil dilambungkan Wina dicetak oleh Koya Kitagawa pada menit ke-47. Oleh karena kemenangan Arsenal vs Wina telah membuat Arsenal lolos. Atau 32 besar Liga Europa musim ini dengan status juara grup B.

Saat ini Arsenal pun memimpin klasemen grup B dengan koleksi poin sempurna yakni sebanyak 15 poin. Sehingga atas koleksi poin tersebut tidak memungkinkan tim lain untuk mengejar lantaran hanya tersisa satu pertandingan.

Sementara itu dalam sejarah kompetisi antar klub Eropa, situasi ini merupakan kali kedua tim Arsenal berhasil menyapu bersih lima laga fase grup dengan kemenangan. Mikel Arteta telah sukses ikuti jejak Wenger yang juga pernah membawa tim Arsenal berhasil meraih 5 kemenangan beruntun pada fase grup kompetisi antar klub Eropa.

Arsene Wenger melakukan hal tersebut saat musim 2005 – 2006 pada Liga Champions. Sedangkan sang pelatih Arteta berhasil melakukannya dalam Liga Europa pada musim ini. Arsene Wenger kala itu juga terbilang sukses karena berhasil mengantar Arsenal mencapai runner-up dalam Liga Champions musim 2005 – 2006.

Oleh karena itulah para penggemar Arsenal berharap agar Arteta mampu melebihi pencapaian pelatih sebelumnya. Kendati demikian Arteta sendiri mengaku bangga akan mental bertanding anak asuhnya seusai laga melawan Wina.

“Saya telah mengatakan sebelumnya, para pemain sebenarnya tampil dengan energi dan semangat yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir,” imbuh Arteta.

Lebih lanjut Arteta juga menuturkan bahwa saat tampil dalam Liga Inggris, Arsenal sedikit kehilangan fokus namun pada Liga Europa mereka menang dengan skor yang cukup besar.

Add a Comment