Kekalahan Dramatis Indonesia Melawan Afganistan di Piala AFC U-20

-

PrimaBerita – Semifinal futsal Piala Asia U-20 2019 telah berlangsung pada Kamis (20/6/2019) malam. Jepang dan Afghanistan berhasil melaju ke final futsal Piala Asia U-20 2019 seusai raih kemenangan di laga semifinal. Indonesia mengalami kekalahan dramatis melawan Afganistan dengan skor 4-3.

Kronologis Kekalahan Dramatis

Pada babak pertama, Afghanistan mampu memimpin 1-0 pada menit ketujuh melalui gol dari Sadiq Zaheri. Sadiq sukses meneruskan umpan dari Morteza Haidari dan membuat Afghanistan unggul 1-0.

Pada babak kedua, Indonesia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-22. M Rizki Xavier sukses merebut bola dari pemain lawan dan memasukkan bola ke gawang Afghanistan, skor imbang 1-1. Indonesia nyaris berbalik unggul andai sepakan dari Agung Pandega tak diblok oleh kiper Afghanistan, Mohammad Javad Savari, pada menit ke-24.

Pada menit ke-24. Afghanistan mampu kembali unggul 2-1 lewat gol dari Ali Arab Zada pada menit ke-29. Dua menit berlalu, Agung Pandega, sukses mencetak gol hingga skor menjadi 2-2. Tak ada gol tambahan hingga waktu 2×20 menit selesai, pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Afghanistan kembali mampu unggul 3-2 melalui gol dari Sadiq Zaheri pada menit ke-43. Dawood Yousufi kemudian menambah keunggulan Afghanistan menjadi 4-2 pada menit ke-44.

Indonesia sempat menipiskan kedudukan menjadi 4-3 lewat gol dari Muhammad Sanjaya pada menit ke-50. Skor 4-3 untuk kemenangan Afghanistan atas Indonesia menutup babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019.

Ucapan Syukur

Meskipun Indonesia mengalami kekalahan dramatis, Rasa syukur pun diucapkan seluruh tim kepada Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI).

”Terima kasih kepada ketua umum,” ucap Edhi Prasetyo selaku sekjen FFI

”Semua pelaku futsal di Tanah Air sangat paham bahwa perjalanan dan pencapaian Indonesia ini tidak terlepas dari kepemimpinan dan komitmen Ketua Umum FFI, Bapak Hary Tanoesoedibjo”, tambahnya

Jadwal Final

Jumat, 21 Juni 2019

Indonesia vs Afghanistan, pukul 18.00 WIB

Baca juga : Rekor Baru! Indonesia berhasil di Piala AFC Futsal U-20

Add a Comment