Sederet Alasan Manchester United Bakal Sukses Jika Dilatih Pochettino

Sederet Alasan Manchester United Bakal Sukses Jika Dilatih Pochettino

PrimaBerita – Mauricio Pochettino dicanangkan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih dan setidaknya ada beberapa alasan Manchester United (MU) bakal sukses jika dilatih oleh Mauricio Pochettino. Sementara itu media Inggris melaporkan bahwa pihak MU sekarang ini sedang menjalin komunikasi dengan perwakilan Pochettino. Adapun kekalahan dari Istanbul Basksehir dalam Liga Champions turut menjadi salah satu pemicunya.

Munculnya opsi pemecatan Solskjaer juga mulai tercium setelah kekalahan 0 – 1 dari Arsenal pada awal bulan ini. Alhasil dari hasil tersebut jadi semakin memperburuk posisi pelatih berusia 47 tahun itu.

Salah satu media, Manchester Evening News melaporkan terkait masa depan Solskjaer yang bakal terputus bila menuai kekalahan lagi pada sabtu besok (7/11/2020). Lantas Pochettino dapat menjadi pilihan realistis untuk membangkitkan kembali performa si ‘Setan Merah’.

Berikut beberapa alasan masuk akal Manchester United akan menuai keuntungan bila resmi mendatangkan Pochettino ke Old Trafford.

Memiliki Rekam Jejak yang Bagus

Mauricio Pochettino memiliki rekam jejak yang bagus pada Liga Inggris. Setelah sukses membangun Southampton, pelatih asal Argentina ini juga berhasil membawa angin segar bagi Tottenham.

Tak Perlu Banyak Waktu Untuk Beradaptasi

Sang pelatih asal Argentina tersebut sudah paham betul seluk beluk maupun peta persaingan dalam Premier League sehingga membuatnya tak perlu banyak waktu untuk beradaptasi lagi. Selain itu Pochettino juga sempat melatih di Tottenham Hotspur serta Southampton.

Mantan manajer Tottenham Hotspur itupun cukup terkenal membawa warna baru saat menangani Tottenham. Spurs bahkan menjadi tim agresif yang mampu bersaing dalam permainan papan atas yang sebelumnya hanya penghuni papan tengah.

Berani Memainkan Pemain Muda

Selain daripada hal-hal tersebut, Pochettino juga jeli dan mampu memadukan kekuatan dari pemain senior dengan pemain muda. Sebelumnya bersama Spurs, Pochettino juga terbilang sukses mengorbitkan Harry Kane serta Dele Alli yang kini menjadi andalan timnas Inggris.

Lainnya yakni Luke Shaw sang bek MU juga menjadi salah satu pemain muda yang pernah Pochettino tangani saat di Southampton.

 

Add a Comment