Masuk di Indonesia, Harga Mobil Listrik Lexus UX 300e Capai Rp1,245 M

Mobil Listrik Lexus UX 300e

PrimaBerita – Harga mobil listrik Lexus UX 300e mencapai Rp 1.245 Miliar. Mobil listrik yang satu ini akan segera dipasarkan di Indonesia. UX 300e sendiri merupakan compact luxury Crossover berteknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV) yang pertama dari Lexus.

Peluncuran Lexus UX 300e ini merupakan yang pertama dalam wilayah Asia Tenggara. Untuk pasar Indonesia, Lexus UX 300e akan hadir dalam bentuk CBU dari Jepang dengan harga Rp1,245 miliar on the road.

“Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury marketdi Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious (mengutamakan kebersihan lingkungan) ” kata General Manager Lexus Indonesia, Meinisa dalam keterangan resminya.

Spesifikasi  Mobil Listrik Lexus UX 300e Hingga Harga Capai Miliaran Rupiah

Sistem penggerak

Lexus UX 300e mengandalkan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 daya kuda dan torsi 300 Nm. Klaim Lexus, mobil bisa mencapai 300 km (dengan sekali pengisian daya listrik).

Mobil lengkap dengan AC Wall Charger yang dapat anda pasangdi manapun sesuai keinginan pelanggan dan sebuah Household Socket Charging Cable yang dapat anda gunakan pada stop kontakdinding standar.

Selain mengisi daya dalam rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah PT PLN sediakan.

Lokasi pengisian daya baterai bisa anda lihat pada aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti pada mall, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang telah Lexus lakukan, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Proses pengisian baterai dari 0 sampai penuh dengan AC Wall Charger yang tersedia membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Sementara mengisi daya baterai menggunakan DC Fast Charging membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit.

Fitur andalan Lexus UX 300e

Lexus UX 300e hadir exterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights.  Power Back Door with Kick Sensor pada pintu belakang. Ini merupakan pengembangan basis Lexus UX series.

Sedangkan interiornya pengendara bisa melihat Digital Optitron Tachometer. Dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai.

Untuk penumpang bisa menikmati sistem multimedia yang telah terlengkapi. Dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System dan 10.3 inci pada bagian tengah dasbor.

Untuk fitur keselamatan tersedia Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Itu belum termasuk 8 SRS Airbags untuk keamanan saat mengemudi. Blind Spot Monitor sebagai indikator yang akan menyala di kaca spion untuk sudut yang tidak terlihat, juga Panoramic View Monitor.

Add a Comment