Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun

PrimaBerita – Kebiasaan sebelum tidur ini ternyata bisa bikin berat badan anda cepat turun.  Menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah, tapi kalau sudah tahu triknya maka berat badan akan cepat susut.

Pastikan anda cukup tidur dengan durasi 6-8 jam. Selain itu, lakukan juga kebiasaan sebelum tidur ini yang bisa bikin berat badan cepat turun.

Berikut Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Bisa Bikin Berat Badan Cepat Turun

1. Minum teh hangat

Minum teh sebelum tidur ternyata jadi salah satu kunci menurunkan berat badan. Pilih teh yang bisa membakar lemak yaitu teh rooibos.

Teh ini berasal dari tanaman Aspalathus linearis khas Afrika Selatan. Terkenal dengan sifatnya yang bebas kafein dan rendah tanin sehingga bisa memberi efek relaksasi pada sistem saraf.

Teh rooibos juga mengandung flavonoid bernama Aspalathin. Fungsinya istimewa yaitu mengurangi hormon stress yang memicu rasa lapar dan menyimpan lemak berlebih.

2. Ganti makan malam berat dengan protein shake

Kebiasaan sebelum tidur yang juga bagus dilakukan untuk turunkan berat badan adalah mengganti makan malam bermenu berat dengan minum protein shake.

Sesuai namanya, minuman ini mengandung protein tinggi yang bisa membuat tubuh membakar kalori lebih banyak. Asupan protein juga bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Salah satu resep yang bisa anda coba adalah campuran pisang beku, bubuk cocoa tanpa pemanis, selai kacang unsalted, dan susu almond yang dihaluskan jadi satu.

3. Mengonsumsi susu, daging ayam tanpa kulit, atau oatmeal

Susu, daging ayam tanpa kulit, salmon, telur, hingga oatmeal adalah sumber triptofan yang bagus untuk anda konsumsi sebelum tidur. Triptofan sendiri merupakan jenis asam amino esensial.

Penelitian membuktikan konsumsi triptofan bisa membuat tidur lebih nyenyak. Pada akhirnya hal ini membuat berat badan cepat turun.

4. Makan keju cottage

Saat bangun bisa-bisa anda malah makan berlebih karena kelaparan. Jika agak lapar sebelum tidur, konsumsilah makanan yang tidak bikin begah. Salah satu pilihannya adalah keju cottage.

Jenis keju ini mengandung protein yang lambat diserap tubuh. Juga mengandung asam amino triptofan yang bisa bikin tidur lebih nyenyak.

5. Ngemil karbohidrat sehat

Terdengar kontroversial, namun kebiasaan sebelum tidur ini juga bisa menurunkan berat badan. Saat lapar, kamu boleh ngemil karbohidrat tapi pilihlah jenis yang sehat.

Jangan makan nasi putih atau mie instan. Beralihlah pada roti gandum, kacang-kacangan, ubi, atau buah seperti pisang dan apel yang mengandung karbohidrat.

Penelitian di Israel pada orang obesitas menemukan mereka yang makan karbohidrat sehat saat malam, bisa menurunkan berat badan dengan lebih baik.

Add a Comment