Resep Udang Goreng Asam yang Gurih

Resep Udang Goreng Asam

PrimaBerita – Jika anda ingin makan siang anda dengan olahan seafood yang lezat. Anda bisa mencoba resep udang goreng asam yang gurih. Peprpaduan udang segar dengan asam akan memberikan kenikmatan sendiri pada lidah anda.

Gurih dan reyah, namun jika anak anda alergi udang, sbeaiknya pisahkan untuk makanan anak anda agar tidak terjadi reaksi alerginya.

Udang merupakan salah satu boga bahari yang banyak orang suka atau seluruh dunia suka. Dalam dunia hewan, udang masuk ke dalam ordo decapoda dan banyak membudidayakannya secara komersial dalam budi daya perairan. Udang bersama dengan kerang merupakan salah satu penyebab alergi yang utama.

Anda dapat memasak olahan seafood yang satu ini di rumah. Kelebihan masak sendiri saat d rumah adalah higienis, bersih, dan lebih murah dengan membeli makan dari luar. Sayangnya tak semua suka dengan memasak dengan berbagai bermacam alasannya.

Sebenarnya masak itu cukup mudah, apalagi pada era modern saat ini, beragam resep menu pilihan praktis siap membantu anda. Jika semua bahan sudah tersedia, memasak hanya membutuhkan waktu sebentar. Sebab itu, jangan cepat putus asa. Buatkan masakan lezat nan bergizi demi kesehatan dan kebahagiaan anggota keluarga.

berikut resep Udang Goreng Asam yang Gurih

Bahan:
– 500 gram udang
– 1 sendok makan FiberCreme
– 1 sendok makan asam jawa(rendam dengan +-100 ml air, remas-remas dan buang ampasnya)
– 3 siung bawang putih (parut)

Bumbu:
– cabai rawit secukupnya
– saus tiram secukupnya
– kecap manis secukupnya
– garam secukupnya
– lada secukupnya
– gula secukupnya

Cara memasak:

  1.  Pertama, cuci bersih terlebih dahulu semua udang, kemudian belah punggung dan buang kotoran dan kulit, sisakan ekor.
  2. Setelah itu, campur air asam jawa, bawang putih, sedikit garam, lada, udang. Lalu aduk rata, marinasi kurang lebih 30 menit.
  3. Kemudian, panaskan dua sendok makan minyak goreng, tuang udang yang sudah dimarinasi.
  4. Masak sampai mendidih, tambahkan FiberCreme, bumbui saus tiram, kecap manis dan sedikit gula.
  5. Lalu masak sampai saus mengental, masukkan cabai rawit. Angkat dan siap disajikan.

Add a Comment