Resep Kue Cubit Red Velvet

bakeryenak – Kue cubit red velvet menampilkan warna yang menggoda. Apalagi disajikan saat seluruh anggota keluarga tengah bersantai di sore hari. Ditemani dengan teh, tentu lezatnya kue ini membuat anda dan keluarga menjadi ketagihan.

Begitupun anda tak usah membelinya di pasar atau di toko kue sebab kue cubit red velvet bisa anda buat sendiri di rumah. Selain bahan-bahannya yang mudah dijangkau, cara membuatnya pun terbilang cukup mudah. Yuk langsung saja simak resepnya!

Bahan-bahan Kue Cubit Red Velvet

  • Tepung terigu (150 gr)
  • Gula pasir (100 gr)
  • Telur (2 butir)
  • Soda kue (1/4 sdt)
  • Baking powder (1/4 sdt)
  • Susu cair (100 ml)
  • Susu cair rasa strawberry (100 ml) atau bisa juga digantikan dengan pasta strawberry

Lihat Juga: Resep Kue Pancong Kelapa, Wangi dan Lembut

Bahan topping: seres/keju/selai (seperlunya atau sesuai selera)

Cara Membuat Kue Cubit

  1. Yang pertama sekali anda lakukan yaitu mencampurkan telur ayam dan gula pasir, satukan ke dalam sebuah wadah. Lalu mikserlah kedua bahan tersebut sampai mengembang dan gula pasir juga larut
  2. Sesudah itu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit secara perlahan ke dalam adonan. Kemudian kocok kembali hingga rata atau sampai tidak ada lagi bahan yang terlihat menggumpal. Gunakan mikser untuk proses ini.
  3. Lalu tambahkan soda kue serta baking powder ke dalam adonan tadi. Kocok-kocok lagi sampai semuanya merata.
  4. Tuang susu cair strawberry atau pasta strawberry, jangan lupa untuk diaduk kembali.
  5. Jika sudah, adonan bisa dituangkan ke dalam cetakan. Anda bisa menggunakan teko untuk membantu anda dalam proses penuangan adonan kue.
  6. Dalam cetakan kue cubit yang sudah diolesi sedikit mentega, tuangilah adonan. Lalu masaklah kue cubit dengan kompor yang sudah dipanasi dengan api sedang terlebih dahulu. Tutup adonan saat memanggang kue cubit. Saat setengah matang anda bisa menambahkan topping pilihan ke bagian atasnya lalu tutup kembali dan biarkan kue cubit red velvet hingga benar-benar matang.

The post Resep Kue Cubit Red Velvet first appeared on Bakery Enak.

Add a Comment