Ini Perubahan Besar iPhone 12 yang akan Meluncur

PrimaBeritaApple akan meluncurkan iPhone generasi terbarunya pada Selasa (13/10). Apple akan memperkenalkan perubahan besar iPhone 12 jika membandingkannya dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berikut 8 perubahan besar iPhone 12 :

1. Tersedia empat varian

Prediksi iPhone 12 akan hadir dengan empat varian yaitu  iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini. Sebelumnya, iPhone 11 hanya hadir dengan tiga varian.

2. Ukuran layar baru

Rumor mengungkap bahwa varian dasar, kemungkinan  iPhone 12 Mini akan memiliki layar 5,4 inci. Sedangkan model berikutnya memiliki layar 6,1 inci.

Lalu ada iPhone 12 Pro, yang mungkin juga berukuran 6,1 inci namun dengan spesifikasi yang lebih baik. Terakhir adalah iPhone 12 Pro Max yang dari rumor beredar memiliki layar 6,7 inci.

Jika rumornya benar, maka Apple akan meluncurkan iPhone terbesar yang pernah ada dengan iPhone 12 Pro Max 6,7 inci, dan iPhone dengan layar terkecil dalam beberapa tahun dengan iPhone 12 Mini 5,4 inci.

3. Dua pilihan yang lebih murah

Model iPhone tambahan juga berarti harus ada dua opsi yang relatif murah untuk anda pilih. iPhone 11 hanya memiliki 1 ponsel murah pada 2019.

Tahun ini, diperkirakan ada iPhone 12 Mini dan iPhone 12 akan memiliki harga yang paling minimalis. iPhone ini akan menjadi pilihan bagi siapa saja yang tidak membutuhkan spesifikasi atau tidak mampu membeli varian Pro.

Beberapa kebocoran bahkan menunjukkan bahwa iPhone 12 Mini bisa mulai dari hanya US$649 atau sekitar Rp9,5 juta.

4. Cipset baru

Apple akan melengkapi iPhone dengan chipset A14 Bionic, yang telah terbenam dalam iPad Air 4 (2020). Hasil benchmark awal chipset ini menunjukkan 20 persen lebih cepat daripada A13 Bionic yang berada pada iPhone 11.

5. Warna Baru

Kemungkinan iPhone 12 akan mendapatkan dua warna baru, yaitu navy blue atau dark blue shade

Namun, beberapa rumor menyatakan warna ini hanya tersedia bagi iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Namun ada pula kemungkinan varian iPhone 12 dan iPhone 12 Mini mendapatkan warna baru yang berbeda.

6. Layar 120Hz

Masih banyak rumor terkait varian iPhone 12 mana yang akan mendapatkan layar 120 Hz. Namun yang terbaru kabarnya layar 120 Hz hanya tersedia pada varian iPhone 12 Pro Max.

Refresh rate 120Hz dapat membuat gerakan terasa lebih mulus, sehingga berinteraksi dengan ponsel secara keseluruhan terasa lebih mulus dan lebih cepat. Layar 120Hz ini telah banyak pada ponsel Android, namun belum ada satu pun iPhone yang menggunakan fitur ini.

7. Pemindai LiDAR

Pemindai LiDAR (Light Detection and Range), fitur ini kemungkinan tak tersedia untuk seluruh varian iPhone, mungkin hanya di iPhone 12 Pro Max atau di kedua varian iPhone 12 Pro.

Fitur ini telah ada di iPad Pro 2020. Fitur ini pada dasarnya adalah metode lanjutan untuk menilai kedalaman dan jarak yang memungkinkan mode potret yang lebih baik dan pengalaman augmented reality pada iPhone 12.

8. iPhone 5G pertama

Ponsel 5G telah menjadi tren baru bagi para vendor. Akan tetapi, sejauh ini belum ada iPhone yang memiliki ponsel 5G. Meski jaringan 5G belum ada di Indonesia, ponsel yang mendukung 5G membawa kecepatan internet tinggi di negara-negara yang memiliki jaringan 5G.

Sebagian besar rumor menunjukkan bahwa setiap model utama akan mendukung 5G, meskipun mungkin ada beberapa versi 4G juga. Dilansir dari Tech Radar, penambahan 5G akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan kecepatan data seluler secepat mungkin.

Add a Comment