Ini Kronologi Valentino Rossi Positif Covid-19

i Valentino Rossi Positif Covid-19

PrimaBeritaValentino Rossi dinyatakan positif covid-19 atau virus corona begini kronologi nya. Pembalap Yamaha itu positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Akibatnya, pihak Yamaha memastika Rossii absen pada seri balapan MotoGp Aragon akhir pekan ini.

Berikut Kronologi Valentino Rossi Positif Covid-19

Rossi meninggalkan sirkuit Bugatti, Le Mans usai MotoGP Prancis dan terbang kembali ke Italia, Tavullia untuk berssantai dan berlatih pada Minggu (11/10).

Kemudian, Rossi menjalani tes PCR secara rutin. Tes tersebut merupakan tes rutin untuk semua paea pembalap. Termasuk  anggota tim yang berada pada MotoGP yang juga melakukan perjalanan pulang setelah balapan pada hari Selasa(13/10) Hasil keesokan harinya masih negatif.

Rossi masih merasa sangat fit dan sehat. Ia berolahrga tanpa gejala sedikit pun dan tanpa ada mengalami rasa sakit pada Rabu (14/10).

Namun saat Rossi bangun pagi-pagi dan merasa sedikit lelah. Ia merasa sedikit demam dan kemudian memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes corona, yakni rapid test dan PCR pada Kamis (15/10).

Pada rapid test, hasilnya non reaktif. Namun pada tes PCR yang hasilnya keluar pukul 4 sore waktu setempat, dokter menyatakan Rossi positif Covid-19.

Oleh karena itu jelas, Rossi tidak akan berpartisipasi pada MotoGP Aragon akhir pekan ini, dan mungkin juga absen pada MotoGP Teruel pekan depan.

Rossi mengaku sedih dan marah harus absen pada MotoGP Aragon. The Doctor mencurahkannya pada media sosial Twitter setelah mendapat kabar dirinya dinyatakan positif covid-19.

“Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon,” ujar Rossi.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” ia menambahkan.

Sebelumnya pembalap berusia 41 itu gagal finis pada tiga seri beruntun yakni MotoGP Prancis, Emilia Romagna, dan Catalunya.

Yamaha yang menaungi Rossi juga terpukul mendengar kabar ini. Tim berlambang garputala itu pun berharap Rossi bisa segera pulih dan kembali ke lintasan.

Untuk anda ketahui, Balapan MotoGP Aragon 2020 berlangsung pada Minggu (18/11).

 

Add a Comment