Carlos Vinicius Akhirnya di Tottenham Hotspur, Ini Kata Mourinho

Carlos Vinicius

PrimaBerita – Carlos Vinicius akhirnya melakoni debutnya di Tottenham Hotspur. Menurut Jose Mourinho, Vinicius tidak hanya sekadar pelapis tapi juga bisa untuk berduet dengan Harry Kane.

Vinicius sendiri datang dari Benfica dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Mourinho berhasi menurunkan stiker asal Brasil itu.

Vinicius hanya jadi cadangan sampai laga selesai, ia berada pada tim yang menghadapi West Ham United. Momentum Vinicius akhirnya tiba saat Tottenham menghadapi LASK pada matchday I Liga Europa, Jumat (23/10/2020) d!ni hari WIB.

Vinicius akan bermain sebagai starter bareng Erik Lamela dan Gareth Bale pada lini serang. Main 90 menit, Vinicius memang tidak membua dan bahkan membuang peluang emas pada 10 menit pertama laga. Sundulannya dari jarak dekat malah melebar.

Namun, Vinicius berkontribusi atas lahirnya dua dari tiga gol kemenangan tanpa balas Tottenham. Vinicius memberikan umpan tarik untuk gol pertama yang Lucas Moura buat dan umpan sundulan untuk gol ketiga dari Son Heung-min.

Usai pertandingan, Mourinho mengaku puas dengan performa striker 25 tahun tersebut. Menurutnya Vinicius bisa lebih baik lagi seiring musim berjalan. Bahkan Mourinho optimistis, Vinicius tak cuma jadi pelapis, tapi juga bisa bermain bareng Kane.

Awalnya memang, Carlos Vinicius datang ke Tottenham Hotspur untuk menjadi pelapis Kane yang selalu d!mainkan sebagai penyerang tengah. Tottenham memang tidak punya pemain yang setipe dengan Kane.

“Dia bermain baik, tapi bisa lebih oke lagi sih. Sangat disayangkan sih, memang tidak mudah berbahasa Inggris, jadi banyak orang-orang luar biasa di sini yang membantunay beradaptasi dengan tim, membuatnya merasa nyaman. Memang tidak mudah sih,” ujar Mourinho seperti mengutip Reuters.

“Tapi kita bisa melihat performa yang lebih oke darinya lagi.. Ia tidak egois, Ia target man yang b agus, ia bahkan bisa bermain bareng Harry Kane ketika sudah tampil oke… dan bukan sekadar pelapisnya,” sambungnya.

Carlos Vinicius musim lalu jadi top scorer Liga Portugal bareng Benfica dengan 18 gol bareng rekan setimnya Pizzi dan Mehdi Taremi.

Add a Comment