Bunda, Ini Tips Membeli Pakaian yang Nyaman Bagi Bayi

tips membeli pakaian bayi

awanbabyclothing – Bunda harus tahu apa saja tips membeli pakaian bayi agar bayi nyaman saat mengenakan baju tersebut. Karena terkadang bunda bisa saja kalap begitu melihat baju-baju bayi yang lucu dan sangat menggemaskan sehingga menganggap semuanya bagus dan cocok bagi bayi. Padahal bisa saja bayi merasa gerah saat memakai baju tersebut. Terlebih bayi memakai baju tersebut hanya beberapa kali saja lantaran pertumbuhan bayi yang cepat.

Nah agar bunda tak kalap dalam membeli baju si kecil, berikut tips yang bisa bunda pertimbangkan.

1. Pahami Standar Ukuran

Ada produk bayi yang mencantumkan ukuran pakaian berdasarkan usia bayi namun ada pula yang sesuai dengan tinggi serta berat badan bayi. Jadi hal ini bisa sangat membantu bunda dalam menentukan baju yang tepat.

2. Beli Ukuran yang Lebih Besar Sedikit

Pembelian bodysuit biasanya lebih disukai pada bayi berusia 0 – 3 bulan. Namun cobalah untuk membeli pakaian bayi yang lebih besar sedikit saat usia bayi masih rentang 0 – 3 bulan. Mengapa demikian? Karena bayi yang baru lahir pertumbuhannya cepat. Selain itu agar baju bayi juga bisa tahan lama.

3. Hindari Bahan Sintetis

Sebelum membeli pakaian bayi, hal yang satu ini perlu anda cermati. Pilih saja pakaian bayi berbahan katun ataupun yang berbahan serat alami.

4. Ukuran Dada

Hal yang perlu juga bunda ketahui dalam tips membeli pakaian bayi adalah mengetahui panjang ukuran dada bayi. Bila bunda membeli pakaian si kecil dengan model baju berkancing sebenarnya bisa-bisa saja. Namun baju bayi model two pieces akan lebih memudahkan bunda lagi.

5. Kualitas Pakaian Bayi

Belilah baju yang berkualitas bagi bagi bayi. Bukan karena mahalnya akan tetapi baju tersebut bisa dipakai bayi berulang-ulang atau tidak mudah sobek atau luntur saat dicuci.

6. Pilih Baju dengan Warna Netral

Baju dengan warna yang netral bisa lebih memudahkan bunda dalam memadupadankan outfit bayi. Karena mungkin saja bunda hanya membeli atasannya saja.

7. Membeli Celana Bayi

Hindarilah membeli celana bayi secara terpisah karena pada awal-awal kelahirannya, pusar bayi masih dalam proses penyembuhan. Jangan pula memakaikan celana bayi dengan ukuran yang begitu sempit. Memakai celana yang pas pada bayi bisa memicu iritasi.

Add a Comment