6 Tanda Bahwa Pasangan Anda Terlalu Posesif

Tanda Pasangan Terlalu Posesif

PrimaBerita – Dalam sebuah hubungan, tentu saja harus ada kepercayaan satu sama yang lain. Namun sudahkah anda mengetahui tanda bahwa pasangan anda terlalu posesif. Alih-alih perhatian malah mengekang.

Bahkan sering sekalia perhatian yang ia berikan terkadang terlalu berlebihan dan mulai mengganggu.

Berikut 6 tanda bahwa pasangan anda terlalu posesif

1. Ingin Selalu Mengetahui Keberadaan Anda

Bila pasangan anda ingin selalu mengetahui keberadaan anda, itu tandanya pasangan anda terlalu posesif.

Mengetahui apa yang anda lakukan memang tidak ada salahnya namun menanyakan anda sedang melakukan apa secara mendetail tentu saja salah. Kebiasaan ini mungkin akan berdampak buruk bila sering pasangan anda lakukan.

2. Mengecek Semua Media Sosial Anda

Tidak jarang ada pasangan yang selalu ingin tahu berbagai aktivitas Anda pada media sosial. Setiap orang pastinya memiliki batasan privasi yang tentunya siapapun tidak bisa melanggarnya, termasuk pasangan sendiri.

Bila pasangan Anda selalu ingin tahu dengan hal yang berhubungan dengan privasi, katakan padanya bahwa Anda tidak nyaman.

3. Mudah Marah

Pasangan yang posesif biasanya berhubungan dengan emosi dan cepat marah terhadap pasangannya. Cenderung akan mudah marah dengan hal-hal kecil yang sepele. Sifat ini harus Anda ubah dari dirinya atau mungkin Anda yang harus menjauh. Berawal dari marah tidak menutup kemungkinan pasangan Anda berani bertindak kasar.

4. Melarang Anda Untuk Berteman

Bila pasangan Anda melarang untuk bermain atau berhubungan dengan teman-teman, sebaiknya mulailah berpikir untuk meninggalkannya. Dalam sebuah hubungan asmara, harus saling memberikan kebebasan dan kepercayaan. Bila pasangan berada ditahap ini, sebaiknya Anda perlu berhati-hati.

5. Cemburu Berlebihan

Cemburu adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Kadang kala, perasaan cemburu justru mempererat hubungan asmara.

Namun, pasangan yang selalu cemburu berlebihan akan memperburuk hubungan asmara Anda. Katakan padanya, Anda tidak akan melakukan hal yang akan melanggar kepercayaannya.

6. Selalu Berburuk Sangka

Apakah pasangan selalu berpikiran buruk tentang Anda? Atau mengatakan hal yang tidak-tidak mengenai hubungan Anda?. Bisa jadi hal ini menjadi pemicu dirinya menjadi pribadi yang posesif. Bicarakan baik-baik dengan pasangan, bahwa Anda mempercayainya dan jangan memikirkan hal yang buruk.

 

Add a Comment