Tips Bebas Overthinking pada Awal Hubungan

Bebas Overthinking pada Awal Hubungan

PrimaBerita – Saat anda memutuskan untuk menjalin hubungan asmara ternyata tidak melulu menyenangkan karena nada harus melewati masa terlalu banyak memikirkannya. Untuk itu lakukantips bebas overthinking ini pada awal hubungan.

Biasanya berpikir berlebihan atau overthinking bisa terjadi karena rasa percaya masih sulit untuk terbangun. Apalagi saat adan berhadapan dnegan ketidakpastian, pikiran-pikiran berlebihan bisa saja muncul dan memicu rasa cemas serta menjadi stres.

Kecemasan itu, kadang tidak bisa hilang sepenuhnya. Namun ada beberapa cara agar rasa cemas itu tidak jadi bumerang dalam hubungan.

Berikut Tips Bebas Overthinking pada Awal Hubungan

1. Jangan langsung ambil kesimpulan

Jangan langsung mudah mengambil keputusan. Semisalnya si doi tidak membalas chat anda, lantas and amenyimpulkaan bahw aia sedang bersama wanita lain, atau tidak peduli kepada anda dan lain sebagainya. Hal itu tidak eperlu anda lakukan.

Coba untuk mengingat kembali masa-masaa menyenangkan saat bersamanya atau mulai melihat foto-foto berdua. Hal itu akan berguna untuk mengurangi kecemasan anda.

2. Ajak bicara diri sendiri

Psikolog hubungan, Karin Anderson menyarankan untuk mengajak diri sendiri mengobrol seperti Anda mengobrol dengan sahabat. Bayangkan Anda mengobrol dengan sahabat yang punya situasi seperti Anda.

Ingatkan diri Anda untuk tidak selalu mempercayai rasa takut. Saat merasa takut, bukan berarti apa yang Anda yakini benar.

3. Hindari menaruh kecemasan tak perlu pada pasangan

Mudah untuk menuduh pasangan bahwa Ia adalah penyebab rasa cemas Anda. Namun ini jelas tidak adil, apalagi jika ia tidak melakukan apa-apa terlebih melakukan hal yang mencurigakan.

Anda sudah dewasa dan Anda perlu mengatur emosi dan membuat Anda bahagia. Ini bukan tugas pasangan Anda untuk menghilangkan rasa cemas Anda, ini adalah tugas Anda.

4. Kendali pada tangan Anda

Penting untuk diingat, hanya Anda yang bisa mengendalikan pikiran dan respons terhadap situasi. Anderson mengatakan, Anda tidak bisa mengendalikan pasangan. Artinya, jika doi mau selingkuh, ia akan selingkuh. Itu adalah luar kendali Anda.

Lakukan apapun dengan kekuatan Anda sehingga hubungan jadi kuat. Jika hubungan berakhir, Anda tahu Anda sudah melakukan yang terbaik.

Add a Comment