Kunci Diet Berhasil! Memulai Hari Dengan Sarapan Sehat

sarapan sehat

PrimaBerita – Memulai hari dengan sarapan sehat bisa membantu tubuh memiliki energi lebih, mengurangi porsi makan berlebih, dan menurunkan berat badan. Dalam daftar makanan diet, sarapan juga termasuk dalam hitungan waktu makan. Penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang sarapan cenderung lebih langsing dan lebih mudah menurunkan berat badan dibanding yang tak sarapan.

Berikut beberapa sarapan sehat yang bisa membantu menurunkan berat badan:

Telur

Satu telur ukuran besar mengandung 6 gram protein dan 70 kalori. Telur bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung protein tinggi. Dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Oatmeal

Sudah lama diketahui bahwa oatmeal memang diklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Ada dua alasan mengapa hal tersebut terjadi. Pertama karena mengandung serat tinggi dan bisa menjaga Anda kenyang lebih lama.

Yang kedua, sarapan dengan karbohidrat yang lebih lama dilepaskan seperti oatmeal sebelum olahraga akan membantu membakar lemak lebih banyak.

Yogurt

Menurut penelitian yang dipublikasikan diĀ New England Journal of Medicine, yogurt adalah salah satu dari lima makanan yang bisa membantu program penurunan berat badan.

Kacang

Kacang adalah satu dari 5 makanan yang membantu penurunan berat badan. Hal ini kemungkinan disebabkan karena selain kacang dan jenis kacang-kacangan mengandung lemak sehat, serat, dan protein.

Raspberri

Satu cup raspberri akan mengandung 8 gram serat. Serat dikenal penting untuk membantu menurunkan berat badan. Disarankan untuk makan lebih banyak serat untuk membantu menurunkan berat badan.

Studi yang dilakukan selama dua tahun menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi 8 gram serat untuk tiap 1.000 kalori akan membantu menurunkan sekitar 2 kg berat badan.

Add a Comment