Sudah Bisa Di Indonesia, Begini Cara Membuat Avatar di FB

Cara Membuat Avatar di FB

PrimaBerita – Fitur facebook avatar sebenarnya sudah melakukan pengujian sejak pertengahan 2019 lalu namun bila anda masih bingung untuk membuat avatar FB, maka artikel ini sangat tepat untuk anda.

Hal ini lantaran belakangan lini masa facebook kebanjiran unggahan yang menampilkan avatar buatan penggunanya. Akan tetapi bila melihatnya sekilas, fitur ini memang agak mirip dengan Bitmoji yang sudah lebih dulu hadir dalam aplikasi Snapchat.

Begitupun, fitur dari Facebook yang baru hadir pada negara Indonesia ini patut anda coba. Sebab facebook avatar merupakan sebuah representasi digital pengguna jejaring sosial facebook dengan berbagai ekspresi dalam mengungkapkan perasaannya.

Lalu bagaimana sebenarnya cara membuat avatar pada FB?

1. Hal yang pertama yang dapat anda lakukan yaitu membuka aplikasi facebook anda. Loginlah melalui perangkat smartphone anda, baik iOS maupun android.

2. Kemudian pilih opsi menu pada bagian aplikasi FB dengan mengklik simbol 3 garis bertumpuk pada bagian sisi kanan atas.

Cara membuat Avatar Facebook 1

3. Sesudah itu lihat opsi See More untuk membuka menu avatars.

Cara membuat Avatar Facebook

4. Usai memilih menu avatars, anda akan terarah ke halaman selanjutnya. Hal ini untuk menyesuaikan avatar sesuai keinginan anda. Misalnya menyesuaikan warna kulit, bentuk rambut, bentuk wajah, maupun mata. Pilihan hairstyle termasuk juga untuk warna serta ukurannya (mau berambut panjang atau pendek).

5. Lantas anda juga akan dapat langsung menyesuaikan penampilan dengan menambahkan berbagai askesoris seperti hiasan rambut, topi, make up, hingga kacamata.

6. Anda juga bisa mengatur bentuk alis serta ukuran bola mata dengan varian warna dari opsi colour. Klik saja opsi colour.

Cara membuat Avatar Facebook

7. Setelah semuanya proses pengeditan avatar selesai sesuai keinginan anda, maka anda dapat menyimpan avatar tersebut dengan klik tombol next.

Jika anda ingin mengubah avatar, anda bisa melakukan pengeditan dengan mengklik ikon pencil yang berada pada sisi kanan atas. Fitur avatars ini dapat pula anda gunakan sebagai pemanis atau tambahan ikon dalam mengunggah status facebook dan juga memberikan komentar terhadap unggahan teman.

Add a Comment