Ini Dampak Positif Bermain Platform Video Musik TikTok

platform video musik tiktok

PrimaBerita – Sebuah platform video musik asal Tiongkok Tiktok yang rilis perdana pada tahun 2016 silam belakangan kembali tren dan digandrungi para kawula muda Indonesia. Bahkan kini para penggunanya semakin bertambah banyak. Mulai dari kalangan artis hingga masyarakat biasa telah menggunakan TikTok sebagai media hiburannya masing-masing.

Bagaimana tidak, dunia informasi saat ini memang seakan tak bisa lepas dari teknologi yang semakin pesat. Bahkan media sosial bukan lagi hanya bermanfaat sebagai sarana berkomunikasi saja melainkan bisa bertujuan sebagai sarana hiburan.

Pun demikian mewabahnya kembali platform video musik TikTok ini tentu tidak terlepas dari cibiran sejumlah orang yang terkadang menganggap pengguna TikTok merupakan orang-orang yang alay. Lantas apa sebenarnya segi positif bermain TikTok?

Kreatif

Saat seseorang bermain TikTok, ia terpicu untuk membuat berbagai karya hingga menujukkan bakat serta kreatifitasnya dalam dunia maya. Entah itu bakat menari, menyanyi, melukis, fotografi, mengedit video, dan lain sebagainya. Para pengguna TikTok juga dapat memadu musik dengan video sehingga menciptakan sebuah video yang menarik.

Olahraga

Alih-alih mengusir rasa malas berolahraga, gerakan-gerakan yang anda ciptakan dalam pembuatan sebuah video TikTok juga sudah termasuk ke dalam bentuk olahraga. Meski tujuan awalnya hanya sebagai hiburan saja. Atau dengan kata lain saat bermain TikTok setidaknya tubuh anda sudah melakukan pergerakan.

Menguji Daya Ingat

Jangan salah, dampak baik selanjutnya dari bermain TikTok yakni daya ingat anda bisa teruji hanya lewat TikTok. Sebab gerakan-gerakan yang hendak anda tiru dari unggahan video seseorang tentu harus anda hapal sebelum memulai video TikTok anda sendiri.

Meningkatkan Suasana Hati

Terkadang suasana hati bisa berubah-ubah dalam beberapa waktu, bahkan selang beberapa menit saja mood seseorang dapat berubah. Jadi sesekali bermain TikTok dapat memberikan kesan positif bagi anda yang sedang stres ataupun yang sedang bosan. Dalam hal ini anda bisa membuat video TikTok anda sendiri. Selain itu lewat jejaring sosial TikTok, kita juga bisa saja menciptakan suasana kumpul menjadi semakin asik dan seru hingga penuh canda tawa.

Add a Comment