Polsek Ciracas Kena Serangan 100 Orang Tak Dikenal

Polsek Ciracas Kena Serangan

PrimaBerita – Markas Polsek Ciracas Jakarta Timur kena serangan OTK, pada sabtu sekitar pukul 02:00 WIB (29/08/2020). Para penyerang merusak bahkan sampai membakar sejumlah fasilitas milik petugas.

“Satu mobil operasional wakapolsek rusak dibakar. Dan mobil bus operasional kacanya pecah,” ujar kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Polda Metro Jaya juga menjelaskan bahwa informasinya kejadian tersebut adalah akibat ulah sekitar 100 orang pelaku yang belum terketahui identitasnya.

“Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang lebih ya, 100 orang lah ya. Ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal,” imbuh Kombes Pol Yusri sebagaimana lansiran Detik.

Lihat Juga: Pemuda Bunuh PSK Karna Tak Mampu Bayar Usai Berhubungan Seks

Yusri menuturkan bahwa pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor yang kemudian melangsungkan aksi perusakan Mapolsek.

Lantas kejadian yang berlangsung sekitar pukul 02:00 WIB tersebut setidaknya juga telah mengakibatkan 2 orang personel yang sedang bertugas terluka pada bagian jari akibat terkena benda tajam. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Nggak ada (korban jiwa),” imbuh kabid humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

“Sebetulnya 3 anggota yang kena, tapi 2 yang luka, 1 tidak apa-apa,” ungkapnya.

Sehingga kini kedua anggota yang terluka telah menjalani perawatan.

“Saat ini anggota yang terluka sedang menjalani perawatandi RS Polri Kramat Jati,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi sementara selain kedua anggota polisi yang terluka akibat insiden Polsek Ciracas kena serangan orang yang belum terketahui identitasnya, pelaku juga membakar satu unit mobil dinas wakapolsek Ciracas Jakarta Timur. Serta bus operasional yang terparkir pada lingkungan Mapolsek Ciracas jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Informasinya kaca bagian depan Polsek Ciracas nampak berlubang dan beberapa kaca pecah. Selain itu ada pula barrier berwarna oranye tampak habis terbakar serta lampu parkiran yang rusak.

Hal ini hingga membuat sejumlah anggota kepolisian dan TNI pun bersiaga dan turut mengamankan Polsek Ciracas, jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

 

Add a Comment