Plt Walkot Medan Akhyar Nasution Positif Corona

Akhyar Nasution Positif Corona

PrimaBerita – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution positif terinfeksi virus corona (Covid-1 9) berdasarkan hasil pemeriksaan swab.  Saat ini, Ia tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Medan, Edwin Effendi, menngatakan Akhyar diduga terpapar virus corona usai pulang dari Jakarta pada Senin (3/8) sore. Saat itu Akhyar merasakan keluhan demam. Lalu Akhyar Nasution menjalani pemeriksaan swab dan pada Selasa (4/8) pagi dinyatakan positif corona.

“Keluhan awal agak demam, jadi kita sarankan supaya pemeriksaan diri ke rumah sakit. Selasa pagi-nya diketahui positif. Mudah-mudahan sekarang keadaan umum baik, stabil dan terkendali. Artinya tekanan darah, temperatur dan pernafasan beliau masih dalam keadaan batas normal,” kata Edwin, di Kantor GTPP Covid-19 Medan, Rabu (5/8).

“Kita maklum pak wali kan berkegiatan banyak dengan kapasitasnya sebagai Plt Wali Kota Medan. Sehingga banyak kemungkinan terpapar dari mana,” ujarnya.

Edwin mengatakan pihaknya juga telah memeriksa spesimen istri dan anak-anak Akhyar. Hasil tes swab keluarga Akhyar dinyatakan negatif virus corona.

“Untuk keluarga beliau negatif. Pak Akhyar tengah mendapat penanganan medis. Kita harap cepat pulih. Karena pak wali dalam pengawasan tim medis yang khusus,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar Akhyar terinfeksi virus corona sudah beredar luas sejak Selasa 4 Agustus 2020 malam. Namun saat itu sejumlah pejabat maupun tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Medan enggan menanggapi. Mereka bahkan membantah Akhyar positif virus corona.

Akhyar merupakan bakal calon wali kota Medan 2020-2025 yang akan diusung Partai Demokrat. Ia berpotensi melawan mantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Add a Comment