Penayangan Film Mulan Masih Diundur Lagi, Disney Juga Tunda Avatar

Penayangan Film Mulan Masih Diundur Lagi, Disney Juga Tunda Avatar

PrimaBerita – Situasi pandemi covid-19 memang telah berdampak pada penayangan film bioskop, tak terkecuali film Mulan yang masih akan diundur lagi jadwal tayangnya. Begitu juga dengan sekuel Avatar dan Star Wars.

Pihak Disney memutuskan untuk terpaksa melakukan penundaan jadwal tayang film adaptasi animasi mereka. Dimana rencananya akan rilis pada 21 agustus mendatang. Sebab pada masa pandemi sulit untuk menentukan momen tepat untuk menetapkan jadwal rilis film.

Lihat Juga: 4 Film Hollywood Ini Berlatar di Indonesia Lho!

“Beberapa bulan terakhir, sulit menentukan momen yang pas untuk menetapkan jadwal rilis film-film kami ditengah krisis kesehatan global,” kata Disney dalam pernyataan resminya.
Oleh karena penayangan film Mulan yang semula direncanakan rilis pada maret lalu, kini berimbas pada sekuel Avatar.

“Kami menunda lagi perilisan Mulan sambil kami berupaya bagaimana kami bisa menayangkan film ini ke seluruh penonton di dunia,” lanjut Disney.

Sementara itu sekuel Avatar dicanangkan akan tayang pada desember 2021. Hal ini disampaikan oleh sutradara James Cameron lewat pernyataannya.

“Pandemi ini berimbas pada jadwal produksi kami. Maka dari itu, film ini tidak mungkin bisa dirilis ditanggal tersebut,” kata James.

Adapun untuk proses produksi film Avatar 2 disebut telah tertunda 5 minggu lebih lambat dari semula. Bahkan untuk proses pengambilan gambar di Los Angeles sendiri masih belum bisa dimulai. Mereka masih lakukan pengambilan gambar di Selandia Baru.

“Proses produksi yang harus kami lakukan di Los Angeles sama pentingnya seperti tahapan yang dilakukan film live-action,” tutur sang sutradara.

Selain tiu Avatar 2 ini nantinya akan mulai menyapa penggemar setahun kemudian yaitu pada bulan desember 2022. Yang juga disebut bersamaan dengan jadwal penayangan film terbaru Star Wars.

Add a Comment