Nyanyikan Lagu Bernada Tinggi Saat Karaoke, Wanita Ini Hampir Meninggal

Nyanyikan Lagu Bernada Tinggi Saat Karaoke

PrimaBerita – Seorang wanita di China saat karaoke nyanyikan lagu bernada tinggi mengalami pelebaran pada pembuluh darah yang kemudia pecah dan mengakibatkan dirinya hampir meninggal.

Seperti dilansir dari World of Buzz, seorang wanita berusia 55 tahun yang berasal dari China dikabarkan hampir meninggal setelah mencoba nyanyikan lagu bernada tinggi pada saat karaoke.

Wanita tersebut diketahui bernama Zhang, Ia melakukan karaoke bersama dengan keluarganya pada 5 Juni 2020 lalu. Setelah mencoba menyanyikan sebuah lagu bernada tinggi, kejadian malang pun menimpa Zhang.

Dia tiba-tiba merasakan sakit kepala dan mual yang hebat, sehingga akhirnya dia muntah. Atas kejadian itu Zhang pun segera dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Di rumah sakit itu, Zhang melakukan CT scan untuk memeriksakan keadaannya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan bahwa ada sekitar 2,5 milimeter aneurisma, pelebaran pembuluh darah, yang kemudian pecah di otak Zhang sehingga dia terpaksa harus segera menjalani operasi darurat.

Operasi darurat itu berlangsung selama dua jam dan berhasil menyelamatkan hidup Zhang. Namun sebenarnya menurut penuturan dokter yang menangani Zhang, insiden yang dialami oleh wanita itu diakibatkan karena aneurisma yang sebelumnya memang sudah dideritanya. Mungkin Zhang tidak menyadarinya karena dia tidak merasakan gejala apapun.

Sang dokter mengatakan bahwa aneurisma yang dialami oleh Zhang disebabkan oleh tekanan darah tinggi dan diabetes yang dideritanya. Ketika Zhang berusaha menyanyikan lagu bernada tinggi saat karaoke, hal itu yang kemudian memicu aneurisma Zhang jadi pecah.

Jadi, jika sebenarnya seseorang tidak memiliki aneurisma maka menyanyikan lagu bernada tinggi tidak akan menjadi masalah. Hanya saja, menyanyikan lagu bernada tinggi mungkin dapat menyebabkan pendarahan pita suara yang bisa membuat suaramu menjadi hilang.

Add a Comment