Jarang Disadari, Ada 5 Kesalahan Dalam Merias Area Mata

Kesalahan Dalam Merias Area Mata

PrimaBerita – Tanpa disadari mungkin anda pernah melakukan kesalahan dalam merias wajah, salah satunya pada bagian mata. Bahkan jika ada kesalahan dalam merias area mata maka bisa membuat anda menjadi terlihat lebih tua.

Begitu pun tak bisa dipungkiri. Aktivitas merias wajah memang kerap dilakukan oleh para wanita untuk menunjang penampilan serta meningkatkan rasa percaya dirinya. Selain itu mengaplikasikan make-up juga bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi diri sendiri.

Nah, supaya tata rias wajah anda terlihat menarik cobalah untuk tidak melakukan beberapa kesalahan berikut ini.

Tidak menghidrasi kulit pada area mata

Sebaiknya perlu memperhatikan kondisi kulit sekitar mata anda sebelum mulai merias. Pasalnya ketika kulit kurang mendapat hidrasi, tampilan make-up diaplikasikan di sekitar mata akan mudah crack sehingga garis-garis halus tampak semakin jelas. Cobalah memanfaatkan eye patch. Atau juga anda bisa mengaplikasikan pelembab dan serum sebelum merias bagian mata.

Membuat graphic eyeliner

Kesalahan selanjutnya adalah membuat graphic eyeliner karena dapat memberikan tampilan yang tajam pada mata. Bahkan bisa membuat wajah anda terlihat murung jika kulit di sekitar mata telah menipis. Sebagai rekomendasi, cobalah smudged kolh pencil eyeliner yang mempunyai tekstur lebih lebut saat digunakan ke kulit dekat mata.

Menggunakan eye shadow bubuk

Bedak cenderung mengendap di setiap lipatan terutama di sekitar mata. Dan pemilihan eye shadow bubuk pada mata yang lebih tua akan terlihat cukup datar. Oleh karena itu disarankan sebaiknya menggunakan eye shadow berbentuk krim supaya hasilnya lembut dan kekinian dikelopak mata.

Lupa menggunakan mascara

Lupa untuk menggunakan mascara merupakan sebagai salah satu kesalahan dalam merias area mata. Sebab jika hanya menggunakan eyeliner saja hanya akan membuat mata anda terlihat lebih kecil. Oleh karena itu jangan lupakan pemakaian mascara agar tampilan mata anda terlihat lebih segar.

Memberikan efek matte di kulit dekat mata

Kulit di dekat mata jauh lebih tipis dari kulit di bagian wajah lainnya, sehingga tidak membutuhkan efek matte. Namun jika anda merasa perlu menyerap minyak berlebih yang menempel di area mata, gunakan saja primer kelopak mata. Selain itu anda juga bisa menggunakan translucent powder sebagai gantinya.

Sumber artikel: Primadaily.comJarang Disadari, Ada 5 Kesalahan Dalam Merias Area Mata.

Add a Comment