Geser Ariana Grande, BLACKPINK Raih Subscriber Tertinggi

BLACKPINK Raih Subscriber Tertinggi

PrimaBerita – Untuk kategori musisi perempuan, girlband asal Korea Selatan BLACKPINK kini raih subscriber tertinggi di kanal youtube. Posisi tersebut telah menggusur penyanyi terkenal Ariana Grande yang bertotal 42,3 juta subscriber. Sementara BLACKPINK kini memperoleh 42,4 juta subscriber.

Pencapaian BLACKPINK sendiri diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi mereka melalui siaran persnya. YG Entertainment tak dapat menyembunyikan kabar gembira ini. Sebab menurut pihak agensi, youtube memang disebut menjadi salah satu acuan objektif dalam mengukur sejauh mana ketenaran musisi maupun artis.

“Pemakai platform youtube menjadi salah satu langkah objektif yang memperlihatkan popularitas dan ketenaran dari seorang artis. Di jaman yang dibanjiri dengan konten anyar setiap hari,” ujar pihak agensi BLACKPINK.

Baca Juga: David Beckham Dapuk Putranya Untuk Promosikan Kacamata Hitamnya Sendiri

Pihak agensi yang menaungi Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose ini juga menambahkan kalau BLACKPINK telah mempunyai kumpulan fans fanatik. Sehingga tak ayal para penggemar memiliki keinginan untuk mengetahui setiap perkembangan dari idolanya. Dan subscriber inilah yang menjadi salah satu indikatornya.

“Mengikuti suatu kanal (youtube) merupakan bentuk dari loyalitas fandom dan antusias yang konsisten, di samping antisipasi untuk konten masa depan,” kata mereka.

Youtube telah membuka mata para penggelut dunia hiburan. Oleh karenanya, pencapaian BLACKPINK yang kini berhasil raih subscriber tertinggi di youtube telah menjadi catatan baru BLACKPINK.

“Youtube memainkan peran penting dalam mempengaruhi perubahan di pasar musik global. Catatan baru BLACKPINK merupakan tolak ukur yang sangat penting,” beber YG Entertainment.

Sebelumnya pada april 2020, girlband asal Korea Selatan ini masih bertengger diposisi kedelapan subscriber terbanyak untuk kategori penyanyi wanita. Namun dalam beberapa bulan ini ketenaran BLACKPINK terbilang merambat sangat cepat di kanal youtube. Girlband ini telah mengalahkan penyanyi dunia ternama lainnya seperti Taylor Swift, Katy Perry, hingga Ariana Grande terkait bilangan subscriber youtube.

Add a Comment